9 Tips Bulan Madu Hemat Dengan Dana Terbatas, Honeymoon Tidak Selamanya Mahal – Berbulan madu bersama dengan pasangan merupakan saat yang tepat untuk memanjakan diri dan lepas dari berbagai rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda tuju sebagai tempat berbulan madu, mulai dari dalam negeri sampai luar negeri.

Dana untuk berbulan madu bisa Anda tekan agar tidak membengkak, jika Anda memahami bagaimana cara berlibur dengan hemat.

Baca Juga: 7 Cara Menghemat Biaya Bulan Madu dengan Fasilitas Terbaik

Kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda semua tentang 9 cara berbulan madu dengan dana yang terbatas.

Bagaimana caranya?

Berikut ini penjelasannya lebih lanjut.

9 Tips Bulan Madu Hemat Dengan Dana Terbatas

1. Buat Prioritas Pengeluaran Selama Bulan Madu

mencatat pengeluaran

Tips bulan madu hemat dengan dana terbatas yang pertama adalah dengan membuat prioritas pengeluaran.

Baca Juga: 3 Cara Praktis Menghasilkan Pendapatan Pasif Online

Sebelum mulai menentukan tempat berbulan madu bersama dengan pasangan, sebaiknya Anda memprioritaskan berapa jumlah uang yang akan dihabiskan selama berlibur.

Dengan mengetahui anggaran yang akan dikeluarkan, Anda tentu lebih mudah menentukan jenis transportasi yang akan digunakan, tempat menginap selama berlibur, dan lokasi yang akan dituju.

Jika Anda memiliki anggaran Rp 10 Juta untuk berlibur, pilihan bisa Anda jatuhkan untuk berbulan madu di dalam negeri saja. Ada banyak sekali tempat romantis di dalam negeri yang bisa dicoba, mulai dari Lombok, Bali, dan lain sebagainya.


2. Pilih Lokasi yang Berbiaya Rendah

7 Cara Menghemat Biaya Bulan Madu dengan Fasilitas Terbaik

Jika Anda memiliki keinginan untuk datang berlibur ke luar negeri, pilihan bisa Anda jatuhkan pada negara yang memiliki nilai tukar yang tidak terlalu tinggi dibandingkan mata uang rupiah.

Negara-negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Kamboja, dan Vietnam bisa menjadi destinasi yang tepat dengan anggaran yang terbatas.


3. Tidak Ada Salahnya Berlibur Dekat Dengan Rumah

7 Cara Menghemat Biaya Bulan Madu dengan Fasilitas Terbaik

Secara umum, semakin pendek jarak penerbangan yang ditempuh, maka akan semakin murah juga tiket pesawat yang harus Anda bayarkan.

Baca Juga: Jaga Kondisi Keuangan, Ini 10 Cara Berhemat Saat Musim Liburan

Jika ada lokasi wisata yang berdekatan dengan rumah, maka tidak ada salahnya untuk pergi berlibur dan menghabiskan waktu bersama dengan pasangan disana.

Dengan biaya transportasi yang lebih murah, maka kelebihan dana yang dimiliki tersebut bisa dimanfaatkan untuk meng-upgrade hotel tempat menginap.


4. Lakukan Pemesanan Lebih Awal

7 Cara Menghemat Biaya Bulan Madu dengan Fasilitas Terbaik

Kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan pemesanan tiket pesawat atau kamar lebih awal agar semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan harga terbaik yang ditawarkan.

Pemesanan bisa mulai Anda lakukan 3 bulan sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga terbaik dan mengurangi resiko kehabisan tiket.


5. Pertimbangkan Bandara Alternatif

pesawat terbang - travel

Di dalam satu kota biasanya terdapat lebih dari 1 bandara yang bisa digunakan untuk penerbangan komersil.

Jika tempat yang dituju memiliki lebih dari 1 bandara, maka pertimbangkan untuk menggunakan bandara yang paling dekat dengan lokasi Anda berwisata. Tujuannya adalah untuk memangkas beban transportasi yang harus Anda keluarkan.


6. Menggunakan Tranportasi Alternatif

7 Cara Menghemat Biaya Bulan Madu dengan Fasilitas Terbaik - pekerjaan untuk penggemar traveling

Anggaran yang terbatas membuat Anda harus berpikir kreatif untuk memanfaatkan anggaran yang ada dengan optimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi biaya adalah dengan menggunakan transportasi alternatif yang lebih rendah biaya.

Baca Juga: 6 Cara Menghasilkan Uang Saat Sedang Liburan

Jika dalam perjalanan tersebut memungkinkan untuk dilalui menggunakan kereta api, maka tidak ada salahnya untuk menggunakannya, dibandingkan harus membayar tiket pesawat yang lebih mahal harganya.

Pertimbangkan juga untuk menggunakan transportasi online saat pergi ke berbagai destinasi wisata, dibandingkan harus menyewa mobil selama berwisata. Temukan berbagai cara kreatif yang bisa Anda lakukan untuk menghemat lebih banyak pengeluaran selama berbulan madu.


7. Pilih Penginapan Memadai Dengan Biaya yang Rendah

homestay - rumah - ruangan - penginapan - hotel - Tips Mencari Homestay Saat Traveling

Mendapat tempat menginap yang mewah dengan fasilitas pendingin ruangan, TV, bar, kasur yang nyaman, dan berbagai fasilitas layanan lainnya pasti sangat didambakan banyak orang.

Baca Juga: Tips Biar Bisa Liburan Setiap Tahun

Namun dengan anggaran yang terbatas, sebaiknya Anda tidak terlalu memprioritaskan fasilitas-fasilitas di atas.

Pilihlah tempat menginap sederhana yang menawarkan fasilitas yang cukup membuat Anda nyaman beristirahat bersama dengan pasangan. Prioritaskan kamar yang bersih, tenang, dan memiliki tempat tidur yang nyaman.


8. Mengapa Tidak Memasak Sendiri?

4 Tips Cara Hidup Hemat di Jakarta2 - makanan

Jika Anda menginap di sebuah villa atau resort, biasanya pemilik akan menyediakan fasilitas dapur yang bisa dimanfaatkan.

Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan fasilitas ini dan memasak makanan sendiri saat berbulan madu. Cara seperti ini tentu akan sangat menghemat banyak sekali biaya yang harus Anda keluarkan untuk membeli makanan diluar. 


9. Manfaatkan Paket yang Ditawarkan

5 Tips Mendapat Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran 2018

Tips bulan madu hemat dengan dana terbatas yang terakhir dalam daftar ini adalah dengan memanfaatkan penawaran yang lebih murah.

Baca Juga: Tips Mengelola Investasi Sambil Liburan

Saat masa peak season liburan biasanya pihak hotel atau tempat pariwisata menawarkan banyak sekali paket yang bisa Anda manfaatkan.

Mulai dari paket liburan hemat yang didalamnya sudah terdapat makan siang bersama, atau bisa juga paket menginap di hotel dengan tambahan akses ke berbagai fasilitas tempat wisata tertentu.

Temukan berbagai penawaran menarik dan menguntungkan yang bisa Anda coba selama berubulan madu dengan pasangan.

Bagaimana mudah diterapkan bukan?

Bulan madu tidak selamanya mengeluarkan anggaran yang sangat besar dan menghabiskan banyak uang tabungan Anda. Jika cermat dan mampu memilih penawaran terbaik, maka Anda bisa dengan mudah pergi berbulan madu dengan biaya yang rendah.

Daripada uang tersebut habis digunakan untuk berlibur, lebih baik disimpan dan diinvestasikan untuk masa depan Anda dan pasangan.

Baca Juga: Cara Kerja KoinWorks

Lewat KoinWorks, Anda bisa mulai berinvestasi dengan modal minimal Rp 100.000 saja. Tingkat imbal hasilnya juga sangat kompetitif yaitu mencapai 18% bunga efektif per tahun.

Tertarik untuk berinvestasi di KoinWorks?

Investasi Sekarang


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.



Punya pertanyaan seputar KoinWorks?


  • 17
    Shares
There are currently no comments.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.