Home » Strategi-bisnis » Cari Tahu Produk Pelengkap Paling Cocok Untuk Interior Rumah

Cari Tahu Produk Pelengkap Paling Cocok Untuk Interior Rumah

Cari Tahu Produk Pelengkap Paling Cocok untuk Interior Rumah

Berbisnis di bidang desain interior, bukan berarti kamu hanya berfokus ke bagian desain dan penataan. Tetapi, kamu pun bisa menjual produk pelengkap paling cocok yang sekiranya dibutuhkan oleh para konsumen dalam melakukan renovasi rumah. kamu bisa menunjukkan katalog produk tersebut selama melakukan penataan interior

Nah, apa saja produk-produk yang sekiranya pas dijadikan pelengkap tersebut? Mari simak daftarnya. 

Daftar Produk Pelengkap Paling Cocok untuk Bisnis Desain Interior Rumah

Patung Kaca

Rumah akan nampak indah bila mengandung unsur seni di dalamnya. Baik dari sisi arsitektur maupun interiornya. Umumnya, orang akan memajang lukisan di sepanjang ruang tamu dan ruang keluarga atau patung kayu di beberapa titik rumah sebagai hiasan. 

Namun, kamu bisa memperbarui mindset konsumen dengan menawarkan jasa pembuatan patung kaca. Perlihatkan contoh produk kepada klien dan yakinkan bila mereka bisa membuat sesuai bentuk yang diinginkan. Dalam hal ini, kamu bisa bekerjasama dengan seniman patung kaca lokal. 

Wallpaper

Seringkali saat mendekorasi, orang-orang cenderung hanya fokus pada apa yang ada di lantai dan mengabaikan bagian dinding. Akibatnya, sisi dinding akan terasa kosong. Maka, tawarkan kepada konsumen untuk membuat wallpaper custom yang bisa disesuaikan dengan tema rumah. Mulai dari warna hingga desainnya. Sehingga, ruangan akan terasa lebih harmonis dan saling menyatu. 

Ubin Karpet

Ada banyak model karpet yang dijual di pasaran. Rata-rata menggunakan motif yang sudah umum dipakai dan mudah dibuatnya. Sehingga, konsumen pun merasa biasa saja ketika melihat karpet ubin tertempel di lantai rumah mereka. Tidak ada kesan spesial sama sekali. Butuh ekstra usaha pula untuk bisa mencocokkan motif karpet dengan tema interior rumah. 

Oleh karena itu, tawarkan kepada konsumen untuk mendesain ubin karpet sendiri. Pastikan bahan karpet memiliki kualitas tinggi dari sisi kelembutan dan kenyamanan serta bersifat tahan banting dan mudah dibersihkan dari noda yang membandel apa pun. Dengan begitu, tema rumah dan karpet akan saling menyatu dan sedap dipandang. 

Lampu Meja

Betapa pentingnya memberi penerangan tambahan di dalam rumah, tidak hanya mengandalkan lampu plafon. kamu bisa menjadikan lampu meja sebagai produk pelengkap paling cocok yang dapat ditawarkan ke konsumen ketika melakukan dekorasi interior. 

Jelaskan keunggulan dari penggunaan lampu meja yang dapat memberikan cahaya yang lebih lembut dan mengurangi bayangan keras di rumah. Lampu jenis ini juga tidak akan menyilaukan dan memberi efek menenangkan. 

Rumput Buatan

Untuk menciptakan kesan interior rumah yang homey dan menyegarkan, dibutuhkan aksesori tambahan berupa tanaman hijau yang bisa digantung di halaman rumah atau taman belakang. Bisa juga menggunakan rumput buatan baik di luar maupun dalam rumah. 

Nah, manfaatkan ini untuk dijadikan sebagai produk pelengkap dalam bisnis desain interior. Ketika membuat rancangan desain, rekomendasikan pada konsumen untuk menambahkan rumput buatan di area bermain anak. 

Rumput buatan juga bisa ditempatkan di sisi dinding sebagai tempat tanaman hijau, atau di balkon untuk tempat bersantai di waktu sore atau pagi hari. Tampilkan pesona rumah dengan adanya rumput hijau ini. 

Pinboard

Pertama, kamu bisa menawarkan layanan pembuatan pinboard custom kepada konsumen. Kedua, kamu bisa menawarkan proses pengolahan kembali dari material bekas mereka untuk bisa menjadi pinboard yang layak dipakai dan cocok dengan tema interior rumah. 

Dekorasi Kayu

Dalam mendesain dan menata sisi interior rumah, hiasan selalu menjadi hal wajib yang harus ada. Pasalnya, ini bisa mempercantik dan menonjolkan pesona si pemilik rumah. Maka dari itu, tawarkan sebagai paket pelengkap untuk pembuatan dekorasi kayu yang memberi kesan sederhana tetapi artistik dan klasik. 

Kamu bisa membuat paket untuk satu set dekorasi rumah yang akan dipajang di bagian ruang tamu, ruang keluarga, kemudian tiap-tiap kamar. Pajangan bisa seperti bingkai foto, hiasan di atas meja, atau bahkan ukiran kayu yang bisa dipajang di tiap-tiap sudut dinding rumah. 

Canister

Rumah akan terasa sempit bila semua penyimpanan berukuran besar seperti lemari atau rak-rak yang menonjol di tiap-tiap sudut rumah. Maka, tawarkan kepada konsumen untuk membuat canister yang bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang tertentu. 

Canister bisa dibuat dalam ukuran kecil yang diletakkan di kolong ranjang atau meja televisi. Sesuaikan dengan tema rumah dari sisi pewarnaan maupun bahan yang digunakan. kamu juga bisa menambahkan desain motif jika konsumen menyukainya.

Kedelapan barang tersebut bisa dijadikan referensi sebagai produk pelengkap paling cocok dalam bisnis desain interior kamu. Tawarkan kepada klien dalam paket bundle dengan harga jual yang lebih murah dari pasar. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah menerimanya. Mereka jadi lebih menghemat banyak waktu. Tidak perlu repot pergi ke pasar untuk memilih-milih sendiri barang-barang pelengkap tersebut. Begitu renovasi interior rumah selesai, barang-barang yang diperlukan pun sudah tersedia. Rumah siap untuk dihuni. Pastinya, desain dan perabotan pun sudah saling menyatu.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis desain interior kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Cari Tahu Produk Pelengkap Paling Cocok Untuk Interior Rumah

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​