Home » Strategi-bisnis » Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Kue

Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Kue

Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Kue

Ketika akan membuka bisnis kue, konsep desain toko yang banyak disukai menjadi salah satu hal yang harus diketahui. Konsep desain toko bahkan menjadi bagian paling penting agar dapat menarik minat pembeli. 

Desain toko minimalis mencerminkan produk kue kamu memang terlihat menarik, lebih-lebih jika nantinya kamu sudah menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnismu. 

Orang yang melihat bisnismu dari media sosial pasti akan langsung tertarik karena konsep unik yang kamu miliki. Lantas, seperti apa konsep desain toko yang disukai banyak orang?

Pilihan Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai

Bila kamu masih bingung menentukan konsep desain yang tepat, berikut beberapa konsep desain yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, antara lain:

Desain Toko Kue Klasik

Pilihan yang pertama adalah desain toko kue yang klasik. Umumnya, desain ini mempunyai ciri khas jendela yang mudah dilihat dari luar toko, sehingga mereka yang sedang lewat akan mengetahui produk jualanmu. 

Beberapa toko kue yang memiliki konsep klasik biasanya memajang kue yang mereka buat di pinggir jendela sehingga akan mudah dilihat oleh konsumen. Ciri khas dari desain ini adalah menjual banyak kue klasik yang disukai masyarakat dari dulu.

Tidak sedikit orang yang menyukai desain klasik ini, karena menganggap desain ini seperti gaya jaman dulu. 

Desain Toko yang Minimalis

Pilihan konsep desain toko yang banyak disukai lainnya adalah konsep minimalis. Konsep simple dan sederhana ini terdiri dari lemari etalase yang dipergunakan untuk memajang kue. Selain itu beberapa tempat duduk juga disediakan untuk konsumen yang ingin langsung menyantap kue. 

Dengan konsep minimalis ini, kamu mungkin hanya membutuhkan sedikit ornamen serta hiasan toko. Ini disebabkan karena toko kue kamu akan lebih fokus untuk menyajikan berbagai macam kue dengan varian sesuai yang disukai konsumen. 

Desain Eksklusif

Umumnya, desain eksklusif ini banyak digunakan oleh pemilik toko yang memiliki target konsumen menengah ke atas. Sehingga, jika target konsumen yang kamu miliki menengah ke atas, kamu bisa mengaplikasikan desain ini. 

Desain ini identik dengan lemari pajangan kue yang terlihat glamour serta penempatan banyak lampu. Ada pula penggunaan warna interior putih yang terlihat elegan. 

Kemudian di bagian depan toko, kamu akan melihat bahan bermaterial kaca sehingga toko akan terkesan eksklusif. Selain memiliki banyak peminat di kelas tertentu, desain seperti ini juga bisa meningkatkan harga jual kue yang kamu miliki. 

Desain Khas Bisnis Kue

Ada pula desain khas bisnis kue yang dapat kamu aplikasikan. Salah satu ciri khas desain ini adalah penggunaan lampu gantung yang memiliki warna temaram. Selain itu ada pula etalase kue yang memiliki bentuk cembung. 

Desain ini memudahkan konsumen untuk melihat serta memilih mana jenis kue yang akan dibeli. Bukan hanya menggunakan lampu gantung, desain ini juga menggunakan pencahayaan yang tidak terang sehingga terkesan hangat layaknya berada di rumah sendiri. 

Kamu bisa memberikan beberapa kursi, sehingga ketika konsumen ingin langsung mencoba kue tersebut, mereka bisa membeli dan duduk di kursi. 

Toko Ala Café

Desain toko ala café tentu juga banyak disukai. Tetapi, salah satu hal yang harus dijadikan sebagai catatan adalah, ketika ingin mengaplikasikan konsep ini, kamu juga harus menjual minuman sebagai pelengkap hidangan kue. 

Untuk minuman kopi, kamu tidak perlu terlalu fokus menyajikan berbagai macam minuman. Cukup menyajikan minuman yang banyak disukai saja. Bukan hanya mempunyai etalase kue yang cantic serta memadai, desain toko ini juga mempunyai etalase khusus. 

Etalase khusus ini untuk produk minuman atau kopi yang disajikan pada pengunjung. Desain meja dan kursi juga harus dibuat dengan nyaman, sehingga bisa digunakan sebagai tempat menyantap minuman dan kue yang dibeli dari toko. 

Dapur Terlihat Pelanggan

Kamu tentu sering melihat toko kue yang memiliki desain dapur bisa dilihat langsung oleh pelanggan bukan? jenis desain ini sekarang banyak dipakai serta disukai oleh pelanggan karena dapat menarik perhatian konsumen yang datang ke toko. 

Selain itu, dengan memperhatikan kegiatan memasak kue serta menyajikan kue, pelanggan bisa tertarik dan semakin yakin dengan kualitas kue yang kamu jual. 

Bisa dibayangkan, seperti apa tertariknya pelanggan mencium bau kue matang yang menguap di semua penjuru toko kue. Tentu dapat dipastikan semua orang akan mencium bau khas tersebut dan tergiur untuk mencobanya. 

Toko Kue Berwarna Pastel

Warna pastel merupakan beberapa warna halus yang terlihat lembut serta feminim. Sekarang ini, warna tersebut banyak disukai kalangan wanita. Bukan hanya itu, penggunaan warna pastel untuk interior ini juga bisa membuat toko terlihat menarik. 

Tetapi, jika ingin mengaplikasikan warna ini, kamu harus menyesuaikannya dengan sajian kue, yaitu kue rumahan serta jenis kue yang disukai oleh banyak kalangan seperti anak-anak dan wanita. Misalnya seperti kue coklat, topping cream, glasur dan berbagai jenis kue lainnya. 

Dari berbagai konsep desain toko yang banyak disukai di atas, mana yang paling menarik untuk dijadikan sebagai pilihan? Pastikan memilih desain sesuai dengan konsep yang ingin kamu usung, ya.


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Konsep Desain Toko yang Banyak Disukai untuk Bisnis Kue

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​