Home » Strategi Bisnis » 5 Cara Menambah Followers Instagram untuk Bisnis Pembuatan Website

5 Cara Menambah Followers Instagram untuk Bisnis Pembuatan Website

Di era digital saat ini, tentu cara menaikkan atau menambah followers Instagram untuk bisnis pembuatan website sangatlah dibutuhkan.

Kenapa? Karena dengan bertambahnya followers aktif di Instagram, akun bisnis kamu akan lebih cepat dikenal oleh orang banyak. Bayangkan saja, pengguna aktif Instagram diperkirakan mencapai 500 juta user per harinya, di seluruh dunia.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang bisa membantu membangun bisnis pembuatan website kamu secara cepat, dengan memberikan konten yang menarik bagi para user; baik untuk user yang sudah menjadi konsumen kamu, atau pun yang masih menjadi calon konsumen.

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa menambah jumlah followers di akun Instagram bisnismu? Banyak akun bisnis Instagram lain yang bahkan memerlukan waktu lama untuk mendapatkan ratusan followers. Apakah memang sesulit itu?

Tenang, kamu enggak perlu khawatir. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu coba untuk menaikkan jumlah followers di akun bisnis Instagram kamu. Yuk disimak!

1. Membuat Username yang Unik

Pertama, kamu harus menentukan username akun bisnis kamu, tentunya harus unik dan mudah dikenali ya. Username juga harus relevan dengan nama bisnis pembuatan website kamu. Hindari penggunaan nama yang bisa menimbulkan kesan tidak serius, atau asal-asalan, dan juga yang terlalu panjang. Pasalnya, username ini nanti akan melekat di brand bisnis pembuatan website kamu.

Tak perlu tergesa-gesa dalam menentukan username, lakukanlah riset terlebih dahulu agar bisa menentukan dengan yakin username yang cocok bagi bisnis pembuatan website kamu, dan juga belum pernah dipakai oleh user Instagram yang lain.

2. Gunakan Foto Profil yang Profesional

Jika kamu sudah membuat username yang menarik, maka selanjutnya kamu dapat menampilkan foto profil yang terlihat profesional. Maksudnya, foto yang harus digunakan merupakan foto yang dapat mewakili citra bisnis pembuatan website kamu, contohnya dengan menampilkan logo bisnis pembuatan website milikmu.

Pastikan juga kalau resolusi gambar memiliki ukuran yang sesuai dengan kebijakan Instagram ya, untuk menghindari foto yang tidak jelas, tidak fokus, atau blur. Lumayan banyak lho user Instagram yang memutuskan untuk follow suatu akun karena foto atau gambar profil akun tersebut yang menarik. Itulah kenapa sebaiknya dihindari penggunaan foto profil yang asal-asalan untuk akun bisnismu.

3. Lengkapi Profil Instagram

Jangan lupa untuk memberikan informasi tentang bisnis pembuatan website milikmu di profil Instagram. Biarkan user untuk mengenal bisnismu secara singkat lewat informasi di profil tersebut.

Kamu juga bisa menambahkan link yang menuju ke website bisnismu; dengan begitu, user akan mendapat kemudahan untuk mengakses situs resmi bisnismu, dan juga menambah kredibilitas dari bisnis itu sendiri.

4. Tentukan Tema

Jangan lupa juga untuk menentukan tema kebutuhan bisnis pembuatan website yang kamu punya.
Users bisa tertarik untuk mengikuti akun bisnis Instagram kamu apabila feed yang ditampilkan terlihat menarik dan memiliki tema yang serasi. Sebagai contoh, mungkin kamu bisa membuat tema yang berkaitan dengan desain-desain websites, dari yang desain yang sulit hingga ke yang terlihat simpel.

Kamu juga bisa manfaatkan berbagai gambar desain websites (atau foto-foto) yang warna-warnanya sesuai dengan warna-warna di situs bisnis kamu. Sehingga nantinya, website dan akun bisnis Instagram untuk bisnis pembuatan website-mu akan terlihat serasi dan profesional.

5. Pastikan Sudah Akun Bisnis

Jika semua cara untuk menaikkan followers Instagram untuk bisnis pembuatan website sudah dilakukan, maka selanjutnya kamu harus memastikan apakah akun yang kamu buat adalah akun bisnis atau akun Instagram pribadi.

Pasalnya, dalam pembuatan akun Instagram terdapat dua jenis akun yang berbeda; yaitu akun pribadi dan akun bisnis. Kedua jenis akun ini mempunyai tampilan dan fitur-fitur yang berbeda.

Di akun bisnis, kamu bisa memilih dan menampilkan jenis bisnis, bisa menambahkan kontak dan petunjuk lokasi yang mengarah lokasi fisik dari bisnis pembuatan website kamu. Sedangkan akun Instagram pribadi, tidak memiliki fitur-fitur tersebut.

Hindari penggunaan akun Instagram pribadi untuk bisnis kamu ya, karena nanti akan terlihat tidak profesional.

. . .

Itulah pembahasan mengenai cara menaikkan followers Instagram untuk bisnis pembuatan website.
Semoga pembahasan di atas bisa berguna bagi kamu, serta dapat membantu bisnis pembuatan website kamu berjalan dengan baik.

Selamat mencoba!


Kalau kamu termasuk salah satu pelaku usaha kecil, online sellers, atau freelancers, KoinWorks punya satu solusi nih untuk semua kebutuhan keuangan kamu.

Mulai dari transfer antar bank tanpa biaya admin, pembuatan invoice & laporan keuangan, hingga ke akses yang fleksibel untuk mendapatkan pinjaman– semua ini khusus untuk mendukung usaha & bisnis kamu, dan bisa kamu dapatkan di KoinWorks NEO.

Yuk cari tahu lebih banyak tentang KoinWorks NEO di sini!

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​