20 Usaha Modal 5 Juta Terfavorit Masyarakat Indonesia

tips usaha modal 5 juta terfavorit

Memiliki uang 5 juta, kalau hanya dijajankan saja pastinya akan cepat habis kan? Padahal uang 5 juta ini bisa kamu lipat gandakan dengan cara dialihkan untuk modal bisnis.

Tapi usaha modal 5 juta apa yang bisa sukses kedepannya? Inilah daftar rekomendasinya:

  • Bisnis Dessert Box

Bisnis pertama yang bisa kamu lakukan adalah dessert box. Ya, makanan penutup yang satu ini memang sangat hits saat ini.

Untuk modalnya sendiri sangat kecil bahkan kurang dari 5 juta loh. Yang kamu butuhkan hanya tepung, buah, krim, cup, dan sendok.

  • Bisnis Masker

Masker saat ini menjadi salah satu hal wajib dan banyak orang yang membutuhkan bahkan dalam jangka waktu yang lama.

Kamu bisa membeli berbagai masker yang saat ini sedang hits dan disukai masyarakat. Misalnya adalah masker medis, masker KF 94, dan duckbill.

  • Bisnis Thrift

Yang lagi hits saat ini juga adalah bisnis baju bekas atau thriift shop. Bisnis yang satu ini memang sangat menjanjikan karena beberapa merek terkenal dijual dengan harga yang sangat murah. Kamu bisa beli dengan harga yang murah dan dijual lebih mahal.

  • Jadi Stockist dari Toko yang Sudah Terkenal

Kamu juga bisa jadi stockist dari toko yang sudah terkenal seperti toko tas, sepatu, baju, dan lain sebagainya.

Caranya, kamu cari di Instagram toko yang punya followers banyak. Lalu, kamu daftar saja jadi stockist tersebut dan mulai membeli stok serta memasarkannya.

  • Menjadi Dropshipper

Nah, jika kamu tidak mau menyetok dulu maka jadilah dropshipper saja. Kamu bisa membuka toko tanpa harus membeli dulu barang itu.

Nah, nanti kalau ada yang beli barulah kamu menghubungi seller. Nantinya toko aslinya akan diganti dengan nama toko kamu sendiri.

  • Bisnis Tanaman yang Sedang Hits

Karena pandemi yang sudah berjalan setahun belakangan ini tanaman menjadi salah satu yang laku di pasaran loh.

Nah, kalau kamu punya uang 5 juta bisa membibit tanaman itu dan menjualnya dengan harga fantastis. Ya, tanaman-tanaman yang sebenarnya liar itu mudah dibudidayakan.

  • Bisnis Minuman Kekinian

Selain tanaman, ada banyak minuman yang kekinian dengan kemasan yang menarik. Kamu bisa menyetok berbagai bubuk minuman, boba, dan lainnya dengan harga grosir.

Kemudian, kamu harus menyablon gelas plastiknya dengan desain yang terbaik. Dengan ini maka orang-orang akan sangat tertarik dengannya.

  • Jualan Puding Sedot

Puding itu bukan hanya di sendok loh, ada juga yang bisa disedot dan yang pasi sensasinya sangat berbeda.

Kamu bisa berjualan makanan unik ini dengan kemasan yang lucu-lucu juga. Modalnya sangat kecil bahkan untuk kemasan botol kecil hanya dijual seribuan per botolnya.

  • Usaha Jus Buah Segar

Selain makanan manis, masyarakat zaman sekarang juga sangat peduli dengan kesehatan apalagi diterpa oleh pandemi.

Nah, usaha jus buah segar bisa jadi solusi yang tepat baik dengan gerobak atau secara delivery. Kamu hanya perlu menyediakan blender, air, gula, kulkas, dan buah.

  • Buka Bisnis Jasa Menjahit

Apakah kamu punya bakat menjahit? Jika iya maka kamu bisa membuka bisnis jasa jahit. Ya, jasa ini adalah bisnis yang tak pernah lekang oleh waktu.

Jasa jahit selalu dibutuhkan khususnya pada saat musim anak sekolah masuk dan juga musim banyak orang kawinan.

  • Jual Daster Sambung

Daster sambung ini biasanya diambil dari kain perca batik yang motifnya sangat bagus. Walaupun sambungan tapi motifnya ini yang bisa di mix and match dengan fashion item lainnya.

Daster ini dihargai murah bahkan hanya 20 ribuan saja untuk pembelian paket usaha.

  • Melakukan Budidaya Lele

Lele adalah makanan yang murah dan sehat yang mana juga disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Budidaya lele tidak memerlukan modal yang besar. Kamu bisa mencangkul sendiri kolamnya, dilapisi menggunakan terpal, masukkan air, dan lele pun siap hidup di dalam kolam.

  • Buka Warung Angkringan

Jika kamu orang Jawa khususnya orang Solo dan Jogja, angkringan sudah tak asing lagi. Angkringan tak pernah sepi pengunjung karena selain harga makanannya yang murah tapi juga nyaman. Untuk bisnis ini kamu hanya sedia gerobak saja, makanannya nanti banyak yang titip.

  • Ternak Ayam

Ayam adalah hewan ternak yang paling murah dibanding sapi dan kambing. Kamu bisa beli anakan ayam dirawat hingga besar kemudian dijual.

Kamu bisa ternak ayam kampung kemudian menjual ayamnya atau bisa juga menjual telurnya. Ya, daging dan telur ayam kampung banyak yang mencari.

  • Jadi Agen Pulsa

Bisnis pulsa HP memang sudah banyak ditinggalkan tapi menjadi agen pulsa sekarang tak hanya jualan pulsa.

Kamu bisa menjual pulsa HP, pulsa listrik, voucher game, hingga melayani pembayaran tagihan. Untuk menjadi agen, kamu juga tidak dibatasi dalam membeli saldo.

  • Bisnis Kue Rumahan

Kamu suka membuat kue tapi tidak punya toko? Jualan online aja dengan memanfaatkan media sosial.

Nah, jika kue kamu banyak diminati maka akan banyak juga orang yang pesan kue tersebut. Modalnya tidak besar apalagi jika kamu sudah punya peralatannya sendiri sebelumnya.

  • Jualan Bubur Ayam

Bubur ayam adalah salah satu makanan yang digemari banyak orang untuk sarapan. Modalnya juga tidak besar, kamu bisa membeli gerobak atau sekadar berjualan di depan rumah dengan modal kompor dan meja. Beras yang dibutuhkan hanya sedikit untuk menciptakan bubur yang banyak.

  • Membuka Jasa Penulisan Artikel dan Penerjemah

Zaman memang semakin canggih di mana teknik SEO menjadi andalan banyak orang. Kamu bisa mengajak teman atau merekrut penulis untuk membuka jasa penulisan artikel atau penerjemah.

Modalnya hanya pengetahuan, kemauan, HP, laptop, listrik, dan yang pasti adalah camilan dan juga kopi.

  • Jualan Pecel dan Gorengan

Selain bubur ayam, pecel dan gorengan adalah makanan sarapan yang banyak diburu. Buatnya juga tidak sulit, bahkan yang jualan sambal pecel pun juga sudah banyak.

Kamu tinggal menyiapkan wadah makanannya, nasi, dan juga tinggal merebus sayuran. Jangan lupa juga beli tempe, tahu, dan sebagainya sebagai gorengan.

  • Jualan Es Cendol Dawet Kekinian

Es cendol dawet adalah minuman tradisional dan banyak yang suka. Nah, kamu bisa membuat minuman tradisional ini menjadi lebih bernilai.

Kamu bisa membuat kemasan dengan sablon untuk mempercantiknya. Tak perlu pakai mesin pres, gunakan penutup plastik biasa saja.

Nah, itulah rekomendasi usaha modal 5 juta yang bisa kamu pilih dan juga disesuaikan dengan kemampuan diri sendiri.

Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal kamu juga harus memaksimalkan dalam promosinya khususnya di media sosial. Jangan ragu dan takut, yang penting adalah telaten agar uang 5 juta itu kembali dengan lebih banyak.

 

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Miko

Miko

Dengan tulisan, Miko bisa membagikan banyak hal positif. Berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para pembaca membuatku bahagia.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.