Home » Strategi Bisnis » Inspirasi Tagline dari Brand Besar untuk Bisnis Hijab

Inspirasi Tagline dari Brand Besar untuk Bisnis Hijab

Tagline merupakan kumpulan kata yang berfungsi sebagai pengenal brand tertentu. Layaknya prangko di surat, tagline dan brand adalah kombinasi untuk menarik lebih banyak pelanggan, baik lama maupun baru. Begitu juga tagline pada brand bisnis hijab.

Bisnis hijab di Indonesia sudah merajalela dan kamu butuh tagline yang bisa membuat brand bisnis hijab kamu lebih menonjol dari kompetitor. Intip inspirasi tagline dari brand besar bisnis hijab di bawah ini.

Inspirasi Tagline Milik Brand Besar dari Bisnis Hijab

Jika menilik tagline milik brand besar untuk bisnis hijab, kamu bisa tahu bahwa tagline tidak boleh terlalu panjang. Dua hingga tujuh kata adalah porsi paling tepat untuk meningkatkan brand awareness. Simak enam brand yang bisa memberi inspirasi untuk bisnismu berikut ini:

1. Brand Vanilla Hijab

Vanilla Hijab menggunakan tagline jenis provokatif. Sekumpulan kata yang digunakan untuk memprovokasi calon pelanggan dengan cara merangkum kelebihan brand atau produk.

Brand yang telah berdiri sejak tahun 9 tahun silam ini menggunakan tagline Inspirasi Harimu yang singkat, jelas, dan padat. Dua kata yang tertera dapat menjelaskan bagaimana brand ini ingin menginspirasi para pelanggan untuk menggunakan hijab dengan gaya mewah dari produk yang mereka keluarkan. 

Vanilla Henggunakan tagline provokatif seperti brand ini akan meningkatkan persuasi para pelanggan untuk mampu menginspirasi keseharian mereka. Tidak hanya dari outfit saja, namun juga setiap kegiatan yang dilakukan. 

2. Brand Kami Idea

Inspirasi tagline dari brand besar yang menggeluti dunia hijab kedua datang dari Kami Idea. Brand yang telah berdiri sejak 2009 ini menggunakan Bahasa Inggris untuk tagline mereka. A refined urban modest wear, tagline panjang dengan lima kata ini cukup menggambarkan setiap detail produk dari brand ini. 

Kami Idea menggunakan bahan terbaik dengan motif unik. Kamu tidak akan mendapati produk yang sama launch dari brand lain. Selain itu, brand Kami Idea juga menggencarkan hashtag #FriendshipwithKami yang bisa jadi label baru saat mencari brand ini di internet.

Bagi kamu yang ingin mencari pakaian dan hijab dengan tipe modest, mendatangi Kami Idea akan sesuai. Pattern yang unik dan kain yang berkualitas akan siap melengkapi penampilanmu di setiap kegiatan. 

3. Brand Zoya

Zoya adalah brand hijab yang besar dan jadi favorit banyak orang. Tagline dari brand ini adalah Zoya completes you, yang berarti Zoya melengkapimu. Tagline imperatif dari Zoya ini menggunakan kata kerja yang bisa menggoda banyak orang untuk menggunakan produk yang mereka tawarkan.

Zoya memiliki berbagai model hijab yang diperlukan. Mulai dari hijab polos, bermotif, dan hijab yang digunakan untuk acara besar seperti pesta. Tagline ‘completes you’ sangat sesuai dengan realita, kamu bisa menggunakan hijab dari Zoya kapanpun dan apapun acara yang sedang berlangsung. 

4. Brand Lozy Hijab

Selain Zoya, ada Lozy Hijab yang terkenal di kalangan anak muda. Brand ini sudah muncul sejak tahun 2015 dan menjadi kepercayaan banyak orang. Desainnya yang penuh dengan warna netral dan earth tone menggambarkan tagline yang berisi empat kata, yaitu Being Lovely, Stay Cozy

Tagline tersebut menggambarkan bagaimana hijab dengan berbagai model yang brand ini tawarkan dapat melengkapi penampilan agar lebih jelita, namun tetap nyaman. Kamu bisa cari hijab segi empat, pasmina, hingga hijab instan yang tetap memberi kenyamanan dan kecantikan dalam waktu bersamaan untuk produk bisnis.

5. Brand Iskanti

Mega Iskanti, selebgram asal Bandung mengeluarkan produk hijab dengan brand yang sama dengan nama belakangnya. Iskanti menggunakan tagline imperatif dengan dua kata yang jelas menggambarkan produk yang mereka tawarkan. Enchanting Comfytable, tetap menawan dengan nyaman.

Iskanti mengedepankan kecantikan dan kenyamanan dalam satu waktu. Brand ini telah launch banyak produk dengan ciri khas, yaitu desain simpel namun barang berkualitas. Hal ini berarti kamu bisa menggunakan produk yang berdesain sederhana, namun tetap menampilkan kecantikan tanpa kehilangan rasa nyaman. 

6. Brand Wearing Klamby

Inspirasi tagline dari brand besar yang terakhir berasal dari Wearing Klamby. Brand ini telah dipercaya oleh 2.2 juta orang. Ia menggunakan tagline imperative dengan dua kata dalam bahasa Inggris. Modesty Reimagined menjelaskan bagaimana brand ini menawarkan produk yang modest dan menawan. 

Hijab yang brand ini tawarkan kebanyakan bermotif dengan model scarf yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai occasion. Wearing Klamby menggunakan tagline tersebut untuk menggambarkan bagaimana hijab modest bisa melengkapi penampilan pelanggan, tak peduli apapun produk yang mereka gunakan. 

Tagline Brand Hijab Mana yang Memberimu Inspirasi?

Meningkatkan brand awareness dapat kamu mulai dengan cara menggunakan tagline yang tepat. Sayangnya, banyak yang tidak paham bahwa tagline tidak perlu terlalu panjang. Padat, jelas, dan memikat saja sudah cukup untuk menarik banyak orang. Kamu bisa menggunakan dua sampai tujuh kata di tagline untuk brand hijab.

Enam contoh brand besar di atas menggunakan tagline imperatif dan provokatif. Kebanyakan menggunakan bahasa asing, namun menggunakan bahasa Indonesia pun tidak ada salahnya. Oleh sebab itu, pastikan menggunakan tagline yang inspiratif, sehingga bisa membuat pelanggan terngiang-ngiang dan tidak bisa lupa.


Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untukmu.

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi!

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

Download aplikasi KoinWorks dan mulai kembangkan asetmu sekarang!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​