Home » Strategi-bisnis » Rekomendasi Tema Website yang Cocok untuk Bisnis Laundry

Rekomendasi Tema Website yang Cocok untuk Bisnis Laundry

Rekomendasi Tema Website yang Cocok untuk Bisnis Laundry

Penggunaan website untuk kebutuhan bisnis memang memiliki banyak keuntungan, termasuk penggunaannya dalam bisnis laundry. Yang paling penting adalah bagaimana pemilihan tema website yang pas untuk bisnis laundry.

Pemilihan tema website sendiri akan menjadi sangat berkaitan dengan tampilan bisnis di dunia digital. Lebih lanjut, ini juga akan berkaitan dengan kemudahan yang kamu berikan untuk pengguna ataupun konsumen bisnis laundry kamu.

Ide Tema Website yang Cocok untuk Bisnis Laundry

Pemilihan tema, terutama untuk kebutuhan website bisnis memang membutuhkan perhatian khusus. Seperti yang sudah dijelaskan, tema website akan menjadi semacam branding yang ditampilkan oleh bisnis tersebut. Berikut adalah pilihan tema website untuk bisnis laundry yang bisa kamu gunakan:

Laundry

Tahukah kamu, jika WordPress sendiri memiliki tema yang benar-benar spesifik diperuntukan untuk bisnis laundry. Nama temanya sendiri adalah Laundry,  tema yang satu ini benar-benar memiliki semua fitur untuk kebutuhan bisnis ini.

Beberapa fitur yang ada pada tema ini, antara lain:

  • Slider Images: Fitur ini memungkinkan kamu untuk meletakan beberapa informasi bisnis kamu pada bagian atas.
  • Kalkulator: Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menghitung jumlah biaya layanan. Fitur ini sendiri diperuntukan untuk konsumen.
  • Form Order: Fitur ini untuk konsumen yang ingin melakukan layanan online.
  • Testimonial: Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menampilkan semua testimoni yang pelanggan berikan.
  • Kontak Admin: Bagian ini bisa kamu gunakan untuk memberitahu tentang alamat bisnis kamu.
  • Responsive: Tema ini juga sudah mendukung penggunaan website untuk versi mobile maupun desktop.

Avada

Tema website lainnya yang cocok untuk bisnis laundry adalah Avada. Bisa dibilang, ini merupakan tema website paling laku yang sering bisnis website gunakan. Selain itu, tema ini juga bisa melakukan kustomisasi untuk kebutuhan berbagai macam bisnis.

Keunggulan utama dari tema ini adalah desainnya yang responsif dan kustomisasi yang mudah. Selain itu, tema ini juga bisa kamu setting dengan menggunakan fitur drag and drop builder.

Untuk bisnis laundry sendiri, tema ini sangat cocok karena beberapa alasan, seperti:

  • Bagian header yang cukup luas: Hal ini cocok untuk kamu gunakan sebagai tempat memberikan informasi bisnis dengan lengkap.
  • Kustomisasi Menu: Secara default, menu dari tema ini bisa kamu ubah dan disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari Home, Services, Testimoni, Kontak, bahkan mungkin Blog.
  • Form Builder: Fitur ini bisa kamu gunakan untuk membuat form bagi konsumen yang ingin melakukan pelayanan secara online.
  • Layout: Secara umum, tema ini tidak terlalu ramai. Satu halamannya hanya terbagi menjadi 3 bagian besar. Hal ini cocok untuk kamu yang ingin desain website dengan tampilan sederhana.

Enfold

Pilihan lainnya yang juga bisa kamu gunakan untuk tema website bisnis laundry adalah Enfold. Tema ini merupakan tema yang paling user friendly dan bisa menjadi andalan kamu.

Secara umum, keunggulan dari tema ini adalah layout yang cukup responsive, kemudahan dalam melakukan set up, kemudahan ketika melakukan kustomisasi, dan juga dukungan untuk melakukan optimasi SEO.

Selain itu, pemula bisa mudah menggunakan tema ini. Karena banyaknya dokumentasi dan juga tutorial untuk mengoptimasi dan memaksimalkan tema yang satu ini.

Untuk bisnis laundry sendiri, pemilihan tema ini memiliki beberapa keunggulan, seperti:

  • Tampilannya yang sangat sederhana. Bisa dibilang, ini merupakan tema dengan satu halaman full informasi. Meski demikian, kamu juga bisa menambah halaman lain bila diperlukan.
  • Secara UX, konsumen bisa mendapatkan semua informasi dan menemukan apa yang mereka cari hanya dalam satu kali klik dan scroll. Hal ini juga yang membuat tema satu ini cukup user friendly.
  • Fitur untuk laundry sendiri bisa kamu tempatkan pada bagian tengah, tepat di bawah header. Atau, kamu bisa membuat halaman khusus untuk kebutuhan konsumen di sini.
  • Bagian header cukup luas, kamu bisa menggunakannya untuk meletakan informasi bisnis dengan lebih detail.

uDesign

Jika bisnis laundry yang kamu buat merupakan bisnis premium, maka menggunakan tema website uDesign bisa menjadi salah satu pilihan yang layak dicoba. Salah satu keunggulan yang ada pada tema ini adalah mode perubahan bahasa yang cukup baik.

Secara umum, tema ini memang biasa digunakan untuk website bisnis ataupun perusahaan. Sehingga, tidak salah jika tampilan dari tema ini cukup minimalis dan juga detail. Website ini sendiri lebih menekankan pada penyampaian informasi dengan tepat.

Beberapa keunggulan dari penggunaan tema website ini secara umum, antara lain:

  • Desain yang responsif.
  • Ada banyak pilihan  untuk melakukan kustomisasi.
  • Kemudahan untuk melakukan setting, karena memiliki fitur drag and drop.
  • Ada banyak pilihan warna untuk melakukan kustomisasi, hal ini juga ditambah dengan ada lebih dari 2.000 pilihan font.
  • Optimalisasi SEO yang cukup baik.

Untuk penggunaan bisnis laundry, beberapa alasan penggunaan tema ini, antara lain:

  • Bagian header sangat luas, kamu bisa menggunakannya sebagai tempat untuk menyimpan informasi dengan detail.
  • Kustomisasi bagian menu yang memungkinkan kamu untuk menampilan bagian ini dengan berbagai gaya.
  • Jika kamu memiliki banyak layanan, maka hal tersebut bisa kamu tampilkan pada bagian tengah. Tampilan pada bagian ini juga cukup sederhana, sehingga informasi bisa kamu itampilkan dengan jelas.
  • Bagian footer juga cukup luas. Kamu bisa menggunakan bagian ini untuk informasi tentang bisnis kamu.

Yuk, Pilih Tema Website Bisnis Laundry yang Tepat!

Mungkin kamu akan bertanya mengapa pemilihan tema untuk website bisnis laundry harus tepat? Alasan utamanya adalah agar konsumen tertarik untuk menggunakan layanan yang kamu berikan.

Selain itu, urusan tema ini juga biasanya akan berkaitan dengan kemudahan yang kamu tawarkan. Dengan tema yang tepat, sangat mungkin bisnis laundry kamu mendapatkan banyak konsumen baru.


Untuk para pelaku usaha kecil dan menengah, online sellers, dan freelancers. Kamu bisa lihat artikel lainnya di KoinWorks untuk dapatkan insight positif bagaimana cara berbisnis!

Nikmati kemudahan transaksi bisnis dan keuangan kamu dalam satu aplikasi hanya di KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Rekomendasi Tema Website yang Cocok untuk Bisnis Laundry

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​