Home » Strategi-bisnis » Inspirasi Tagline dari Brand Besar Bisnis Pakaian

Inspirasi Tagline dari Brand Besar Bisnis Pakaian

Inspirasi Tagline dari Brand Besar Bisnis Pakaian

Penggunaan tagline merupakan salah satu cara untuk bisa memperkenalkan brand dengan mudah. Tagline dari brand besar untuk bisnis pakaian sendiri mungkin sudah sering kamu dengar. Nah, simak inspirasi tagline di bawah ini!

Inspirasi Tagline dari Brand Besar Bisnis Pakaian

Bagi sebuah brand bisnis pakaian, penggunaan tagline juga bertujuan untuk menjelaskan posisi mereka atau apa yang mereka jual. Berikut adalah inspirasi tagline untuk bisnis pakaian yang berasal dari brand besar:

Tropical Adventure – Eiger

Salah satu brand pakaian asal Indonesia yang sudah besar dan terkenal adalah Eiger. Banyak orang yang mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Salah satu brand yang terkenal dengan produk untuk kegiatan alam bebas.

Saat ini, Eiger fokus untuk memproduksi berbagai alat penunjang kegiatan di alam bebas, khusus untuk wilayah tropis. Dan hal itu juga yang menjadi alasan dari penggunaan tagline “Tropical Adventure”.

Menurut Managing Director Eiger, penggunaan tagline ini juga sebagai salah satu cara untuk menunjukan langkah serius Eiger merilis berbagai produk untuk wilayah tropis. Hal itu juga tidak lepas dari wilayah tropis yang memiliki 40 persen jumlah populasi dunia.

Made For All – Uniqlo

Brand besar di bisnis pakaian lainnya yang juga memberikan inspirasi tagline unik adalah Uniqlo. Brand asal Jepang ini mengusung slogan Made for All. Tagline ini sendiri seolah menggambarkan jika produk Uniqlo bisa untuk semua orang.

Saat ini sendiri, brand Uniqlo memang menjual pakaian untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik perempuan maupun laki-laki. Bahkan pilihan pakaian yang mereka jual juga cukup beragam jenisnya.

Live in Levi’s – Levi’s

Untuk kamu pecinta pakaian berbahan jeans, pasti sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Bahkan mungkin, Levi’s merupakan salah satu market leader di industri pakaian berbahan jeans.

Di Indonesia, awareness untuk brand Levi’s dan celana jeans cukup tinggi. Banyak orang yang beranggapan apapun merk celananya, jika berbahan dasar jeans, maka itu adalah Levi’s.

Hal menarik dari brand yang sudah ada sejak 1873 juga ini adalah penggunaan taglinenya. Mereka memainkan anagram dari nama brand mereka untuk menciptakan tagline yang menarik, yakni Live in Levi’s.

Tagline ini sendiri seolah menggambarkan bagaimana produk Levi’s bisa digunakan untuk semua kegiatan. Dari segi produk, brand ini sendiri memang menawarkan berbagai macam jenis pakaian baik untuk pria maupun wanita.

Just Do It – Nike

Salah satu inspirasi tagline dari brand bisnis pakaian yang sudah sangat terkenal adalah Just Do It dari Nike. Brand Amerika yang terkenal dengan berbagai produk olahraganya ini bahkan sudah menggunakan tagline ini sejak 1988.

Dan Wieden merupakan orang dibalik penggunaan tagline legendaris ini. Bahkan, penggunaan tagline ini sendiri bisa dibilang menjadi titik balik dari Nike, setelah sebelumnya hampir mengalami kebangkrutan.

Nike sendiri lebih dikenal sebagai produsen apparel berbagai jenis olahraga. Tidak hanya pakaian, namun brand ini juga memproduksi barang fashion lainnya, salah satunya adalah sepatu.

Impossible is Nothing – Adidas

Salah satu tagline dari brand pakaian lainnya yang juga sangat dikenal adalah Impossible is Nothing milik Adidas. Tagline ini seolah menjelaskan jika tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dilakukan.

Tagline ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2004 sebagai salah satu cara pemasaran yang mereka lakukan. Brand asal Jerman ini merupakan salah satu contoh penggunaan tagline untuk mendukung campaign marketing yang mereka lakukan.

Saat ini, tagline Impossible is Nothing sudah tidak digunakan. Tagline legendaris tergantikan oleh Here to Create. Alasan penggantiannya sendiri adalah untuk kebutuhan marketing.

Saat ini, Adidas memang seolah banyak menciptakan terobosan dan inovasi baru dalam produknya. Tidak hanya fokus ke pakaian untuk olahraga, namun Adidas juga mulai memproduksi pakaian casual.

Quality is Remembered Long After Price Forgotten – Gucci

Brand bisnis pakaian premium yang juga memberikan inspirasi tagline cukup unik adalah Gucci. Jika umumnya sebuah brand hanya menggunakan beberapa kata saja untuk tagline, namun Gucci justru menggunakan kalimat yang cukup panjang.

Namun, kalimat tersebut jelas menggambarkan seperti apa produk yang mereka jual. Gucci seolah menegaskan jika produk mereka memang mahal, namun hal tersebut akan sangat sebanding dengan kualitas yang akan konsumennya dapatkan.

Hal tersebut memang tampak nyata. Berdasarkan harga, brand satu ini memang hadir untuk konsumen kelas atas. Harga pakaian dari brand yang satu ini bahkan bisa menembus jutaan sampai puluhan juta.

Forever – Lea

Singkat dan jelas, tagline yang digunakan oleh brand pakaian asal Indonesia, yang namanya mungkin sudah sangat dikenal. Lea merupakan salah satu produsen pakaian asal Indonesia, dengan produk utamanya adalah pakaian berbahan denim.

Tagline yang mereka gunakan seolah menggambarkan kualitas produk yang mereka punya. Tahan lama, bahkan bisa bertahan selamanya, merupakan hal yang ingin dijelaskan oleh brand lewat taglinenya ini.

Penggunaan tagline dengan satu kata ini sendiri memang cukup unik. Selain cukup singkat, kata ini juga cukup tegas untuk mewakilkan apa yang ingin brand sampaikan dalam campaign yang mereka lakukan.

Tagline yang Tepat untuk Campaign yang Lebih Mudah

Itulah inspirasi tagline brand besar bisnis pakaian yang bisa kamu jadikan referensi. Beberapa brand menggunakan tagline yang sama selama puluhan tahun atau mengganti taglinenya secara berkala atau ketika mengeluarkan campaign baru. Karena tagline tersebut akan menggambarkan apa yang brand tawarkan.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis pakaian kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Inspirasi Tagline dari Brand Besar Bisnis Pakaian

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​