Home » Strategi-bisnis » Faktor agar Konsumen Tertarik Membeli Produk Rice Boxmu

Faktor agar Konsumen Tertarik Membeli Produk Rice Boxmu

Faktor agar Konsumen Tertarik Membeli Produk Rice Boxmu

Ketika seseorang berkomitmen untuk menjalankan bisnis rice box, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan agar bisnisnya tidak stagnan dan dapat berkembang dengan baik. Salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah faktor agar konsumen tertarik membeli produk rice box yang kamu miliki. 

Apa sajakah faktor yang dapat menarik konsumen dan menjadikan mereka pelanggan tersebut? Ikuti penjelasan mengenai faktor pendukung yang membuat konsumen tertarik membeli rice box di bawah ini.

Faktor agar Konsumen Tertarik Membeli Produk

Bila kini kamu mempunyai bisnis rice box, kamu bisa melihat apa saja faktor agar konsumen tertarik membeli produk milikmu di bawah ini:

Keunikan

Konsumen cenderung tertarik akan suatu hal yang unik dan belum diketahui sebelumnya. Oleh sebab itu, buatlah bisnis rice box yang unik dan berbeda dari rice box lainnya. 

Contohnya, kamu bisa menamai kedai rice box milikmu dengan nama yang unik atau bahkan nyeleneh. Usahakan keunikan tersebut adalah sesuatu yang mudah diingat oleh konsumen.

Daftar Menu

Buatlah menu yang beragam agar konsumen bisa mempunyai pilihan akan rice box milikmu. Namun, jangan membuat terlalu banyak karena hal tersebut bisa membingungkan konsumen.

Harga

Setelah mengetahui keunikan dari produkmu, konsumen akan menimbang harganya terlebih dahulu. Jangan buat harga terlalu mahal karena bisa membuat konsumen berpikir bahwa produk milikmu tidak layak. 

Namun bagaimanapun juga, jangan buat harga terlalu murah yang membuat kamu rugi. Di samping itu, kamu juga bisa membuat paket makanan dengan harga yang lebih hemat agar menarik konsumen. 

Sebagai contoh, kamu membuat paket rice box dengan teh yang harganya lebih murah daripada mereka membeli kedua menu tersebut secara terpisah. 

Promo

Selain harga, promo juga menjadi salah satu hal yang menarik konsumen. Bahkan kamu bisa menarik konsumen baru yang sebelumnya tidak pernah membeli produk milikmu. Oleh sebab itu, sekali-sekali adakanlah diskon atau promo menarik bagi konsumen bisnis milikmu.

Pemasaran

Lakukan pemasaran yang maksimal agar produk kamu bisa dikenal oleh publik. Kamu bisa membuat iklan di tempat strategis. Di samping itu, sangat disarankan kamu memasarkannya melalui media sosial.

Di masa modern seperti ini, media sosial dinilai efektif untuk memasarkan produk-produk bisnis. Apalagi kini ada fitur yang mana kamu bisa melakukan endorsement kepada akun-akun media sosial ternama. 

Di samping itu, kamu juga bisa menggunakan fitur promosi atau iklan yang tersedia di media sosial agar bisa lebih menjangkau pengguna media sosial lainnya.

Terdaftar di Aplikasi Restoran

Di internet saat ini terdapat beragam aplikasi yang bisa mendukung bisnis kuliner milikmu, seperti aplikasi restoran. Aplikasi ini berisi beragam informasi mengenai kedai milikmu, menu, harga, hingga penilaian konsumen.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa memberikan info terkait bisnis kuliner milikmu kepada konsumen yang mengaksesnya. Di samping itu, kamu juga bisa melihat respon konsumen terhadap bisnis milikmu.

Terdaftar di Google Maps

Konsumen akan cenderung mencari detail alamat kedai milikmu di Google Maps agar bisa mengunjunginya. Oleh sebab itu, daftarkan segera kedai milikmu di Google Maps dengan informasi yang detail dan alamat yang benar. 

Jangan sampai konsumen mendapatkan informasi yang keliru sehingga batal untuk mengunjungi kedai milikmu.

Akses

Pastikan akses ke kedai milikmu bisa dicapai dengan mudah. Cobalah untuk membuka kedai di pinggir jalan raya atau dekat tempat-tempat populer sehingga tidak merepotkan konsumen yang ingin berkunjung.

Terdaftar di Layanan Pesan Antar

Seiring berkembangnya zaman, konsumen sering memilih untuk memesan makanan di beragam layanan pesan antar yang tersedia daripada harus datang ke kedai milikmu.

Apalagi layanan pesan antar juga memiliki beragam promo yang menarik konsumen. Maka dari itu, daftarkan kedai milikmu segera ke layanan pesan antar karena beberapa layanan pesan antar memerlukan waktu untuk memproses pendaftaranmu.

Tampilan Kemasan dan Kedai

Jika konsumen sudah tertarik untuk membeli produkmu, maka mereka akan melihat kemasannya terlebih dahulu. Apalagi produk milikmu adalah rice box yang memerlukan suatu kotak. Oleh sebab itu, buatlah kemasan yang menarik namun tidak membuat repot konsumen ketika membawa dan mengonsumsinya.

Di samping itu, tampilan kedaimu juga berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk milikmu. Bila tampilannya saja tidak meyakinkan seperti kurang bersih, maka konsumen enggan untuk membeli di kedai milikmu.

Kualitas dan Kebersihan Makanan

Bila konsumen sudah tertarik untuk mencoba makanan milikmu, maka penilaian selanjutnya akan jatuh kepada kualitas dan kebersihan makanan. Tetap jaga kualitas dan kebersihan makananmu agar konsumen menyukainya dan ingin kembali lagi untuk membeli rice box milikmu.

Pelayanan

Pelayanan adalah hal yang tak kalah penting untuk menarik konsumen. Bahkan, penilaian konsumen terhadap suatu restoran di internet juga bergantung pada kualitas pelayanan. Maka dari itu, jagalah pelayanan bisnis milikmu dengan mempertahankan kecepatan penyajian, keramahan, dan lain sebagainya.

Itulah faktor agar konsumen tertarik membeli produk rice box milikmu. Perhatikan faktor di atas agar bisnis milikmu semakin berkembang dan makin banyak penggalan baru dan yang lama makin setia. Selain memperhatikan.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis rice box kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Faktor agar Konsumen Tertarik Membeli Produk Rice Boxmu

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​