Aplikasi Edit Foto Jualan Biar Makin Menarik, Wajib Coba!

aplikasi edit foto

Memamerkan foto jualan di sosial media merupakan salah satu cara ampuh untuk mendongkrak penjualan. Untuk itu, kamu perlu tahu beberapa aplikasi edit foto jualan supaya untuk memaksimalkan usahamu.

Hal tersebut penting karena dengan memahami cara penggunaan aplikasi edit foto jualan, kamu bisa membuat tampilan media sosial jualan kamu kian menarik dan rapi. 

Dengan begitu, tidak dapat dipungkiri juga akan sangat mempengaruhi nilai jual produk di toko kamu di mata konsumen. 

Buat kamu yang ingin mempelajari edit foto untuk jualan, simak ulasan berikut!


Aplikasi Edit Foto untuk Jualan

1. Adobe Photoshop

Aplikasi edit foto yang satu ini merupakan keluaran dari Adobe yang sangat populer. Bahkan, Photoshop sering kali disebut ladder of editing karena pebisnis mulai dari kelas pemula hingga ahli menggunakan aplikasi ini. 

Untuk menggunakan Adobe Photoshop, kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store, App Store, Windows, dan Mac Os. 

Aplikasi yang satu ini memiliki berbagai fitur canggih, seperti efek buram, kolase, hingga pengaturan cahaya.  Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu kamu dalam edit background foto sesuai dengan kebutuhan. 


2. PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi edit foto yang telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna dengan ulasan yang sangat baik. 

Melalui fitur lengkapnya, kamu bisa belajar edit foto jualan di aplikasi ini dengan nyaman dan mudah. 

Beberapa fitur yang disajikan di antaranya, collages, rotate, frame, text effect, borders, clipart, efek, dan lain sebagainya yang akan membuat feed media sosial jualan kamu tampil makin artistik.


3. Snapseed

Aplikasi yang selanjutnya juga tak kalah populer, lho. Snapseed merupakan aplikasi edit foto yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. 

Melalui aplikasi ini kamu dapat mengatur tune images, contrast, dan beragam fitur lainnya dengan mudah. Selain itu, Snapseed juga bisa mempunyai fitur untuk mengatur eksposur dan pencahayaan, serta healing yang bisa menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto sehingga foto jualan jadi lebih menarik


4. Pixlr

Pixlr merupakan salah satu aplikasi edit foto yang mudah dipahami dan bisa membuatmu menjadi lebih kreatif.

Mulai dari mengedit warna, image layers, hingga mengedit objek menjadi lebih mudah dengan pixlr. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang memudahkan kamu untuk mengedit sebagian hingga seluruh gambar sesuai keinginan, lho. 

Hal tersebut tentu akan sangat membantu kamu untuk membuat foto jualan menjadi lebih menarik. TIdak hanya itu, jika kamu ingin tau cara memperbesar ukuran JPG online tanpa menurunkan kualitas, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut.


5. Adobe Lightroom

Selain Adobe Photoshop, Adobe Lightroom juga bisa jadi pilihan kamu dalam mengedit foto jualan, lho. 

Adobe Lightroom menjadi primadona karena memiliki beragam preset dan effect yang bisa membuat foto produk menjadi semakin menarik. 

Di aplikasi ini kamu juga bisa menyimpan preset yang pernah digunakan sebelumnya untuk digunakan lagi, lho. 

Jadi, kamu enggak perlu ribet, deh!


6. Foodie

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini cocok bagi kamu yang berjualan makanan. 

Dengan fitur preset gratis dan filter yang disediakan, Foodie akan membuat foto jualan kamu terlihat lebih menggiurkan dan menggugah selera calon konsumen

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu mengunggah foto produk, kemudian pilih filter yang ingin digunakan. 

Jadi, aplikasi ini bukan aplikasi kompleks untuk mengedit foto jualan yang telah kamu ambil. Namun, aplikasi ini akan membuat gambar yang kamu ambil menjadi lebih hidup dan menarik. 


7. VSCO

Bagi kamu yang ingin menonjolkan unsur fotografi, VSCO bisa menjadi aplikasi edit foto andalan kamu, lho. 

VSCO merupakan aplikasi edit foto jualan yang cukup populer karena beragam fitur menarik yang ditawarkan, seperti kontras, warna, saturasi, dan ketajaman foto.

Selain yang gratis, di VSCO terdapat pula beberapa filter premium yang bisa kamu beli mempercantik foto jualan kamu.


8. Canva

Aplikasi edit foto yang satu ini cukup familiar karena fitur-fiturnya yang terbilang mudah digunakan, termasuk bagi pemula. 

Canva merupakan aplikasi edit foto maupun video yang gratis digunakan oleh siapapun. Tak perlu mahir desain terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi ini. Sebab, terdapat beragam pilihan template desain untuk kamu kreasikan sesuai kebutuhan. 

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teks dan ilustrasi untuk memberikan keterangan tambahan bagi konsumen. 

Dengan canva, tidak hanya foto jualan kamu yang menjadi menarik, desain logo, poster, banner, dan feed pun bisa menjadi lebih menarik. 


Bingung cara menggunakannya? Tenang aja, KoinLearn punya materi khusus yang bakal ngajarin kamu cara pakai Canva. Pelajari langkah demi langkah yang diajarkan, setelah itu praktekan sendiri pada foto jualan kamu, ya!

Selain cara edit foto, di KoinLearn kamu juga bisa mempelajari beragam skill bisnis secara GRATIS, lho! 

Yuk, tingkatkan skill bisnis dengan KoinLearn!

Semoga bermanfaat!

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.