Hobi Membawa Hoki, Bisnis Pop-up Paper Menarik Keuntungan Luar Biasa! – Banyak bisnis yang sukses karena berawal dari hobi. Seperti melukis, menulis, bahkan menjadi seorang fotografer.

Hobi yang dijadikan bisnis memang cukup menguntungkan karena dapat meraup cuan yang tidak sedikit jumlahnya. Hal tersebut juga didukung dengan banyaknya peminat dari produk yang ditawarkan.

Nah, bicara tentang hobi, apakah Anda suka membuat produk kerajinan tangan yang unik dan menarik, seperti pop-up paper?

Jika iya, inilah kesempatan besar bagi Anda untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hobi yang Anda lakukan selama ini!

Pop-up paper merupakan salah satu bentuk kreativitas tiga dimensi (objek timbul). Ternyata pop-up paperĀ sudah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai peluang bisnis yang mumpuni, lho.

Selain karena membutuhkan kreativitas khusus dalam pembuatannya,Ā pop-up paperĀ juga banyak peminatnya. Tidak hanya di kalangan anak-anak, orang dewasa dan orang tua pun menyukainya.

Biasanya, hasil kerajinan kreatif ini digunakan sebagai hadiah yang akan diberikan untuk orang-orang tersayang saat hari ulang tahun,Ā anniversary, bahkan seringkali dijadikan hiasan mahar di hari pernikahan.

Selain itu, banyak yang menggunakanĀ pop-upĀ untuk alat edukasi bagi anak-anak agar lebih mudah menangkap pelajaran.

Tekniknya pun bermacam-macam, biasanya disesuaikan dengan jenis pop-up paper yang dibuat dan juga disesuaikan dengan permintaan sang pembeli.

Coba lihat yuk, di bawah ini ada beberapa jenis pop-up paperĀ yang bisa Anda jadikan bisnis menguntungkan!


Hobi Membawa Hoki, Bisnis Pop-up Paper Menarik Keuntungan Luar Biasa!

1Pop-up Card

pop up card

Pop-up berbentuk kartu ucapan ini sangat diminati karena tampilannya yang unik dan mengejutkan ketika dibuka. Berbeda sekali dengan bentuk dua dimensinya yang hanya flat berisi tulisan dan gambar tidak timbul.

Pop-up cardĀ termasuk dalamĀ pop-upĀ 90 derajat, di mana Anda hanya dapat membukanya sampai setengah bagian kertas membentuk siku-siku. Namun, ada juga yang bisa dibuka sampai 180 derajat.

Bagi sebagian orang, mungkin kartu ucapan semacam ini bukan hal penting. Toh, Anda bisa menulisnya dengan pena di atas secarik kertas tanpa harus pusing mencari atau membuatnya.

Tapi, kartu ucapanĀ pop-upĀ dapat memberi kesan tersendiri bagi si penerima hadiah. Apalagi jika yang menerima ucapannya adalah wanita, akan mudah tersentuh hatinya hanya dengan membuka kartu ucapan tersebut.

Pop-up card biasanya mewakili ucapan ulang tahun,Ā anniversary, pernikahan, sampai ucapan hari raya, disertai dengan kotak hadiah khusus untuk orang-orang yang Anda sayangi.


2Pop-up Frame

pop up frame

JenisĀ pop-up paperĀ yang satu ini juga memiliki ketertarikan tersendiri. Seperti namanya,Ā pop-up frameĀ dikemas menggunakan bingkai foto dengan penutup kaca untuk menghindari adanya kerusakan dan juga debu yang menempel.

Isinya juga bermacam-macam, mulai dari foto pribadi, gambar karikatur, dan tampilan-tampilan lainnya yang disesuaikan dengan permintaan pembeli.

Biasanya pop-up frameĀ dijadikan sebagai hadiah di hari-hari penting yang tujuannya digunakan untuk hiasan dinding demi mempercantik ruangan, tanpa bisa Anda sentuh bagian dalamnya kecuali Anda membuka bingkainya.

Di sekelilingĀ pop-up, bisa ditambahkan berbagai pernak-pernik berbahan lain selain kertas. seperti kain flanel untuk bunga dan bahan-bahan lainnya yang kira-kira cocok dijadikan aksen tambahan.

Unik dan menarik ya? Pasti banyak kok yang berminat dengan kerajinanĀ pop-up frameĀ yang Anda buat.


3Pop-up Book

pop up book

Berbeda dengan dua jenisĀ pop-up paperĀ di atas, kali ini bentuknya sama seperti buku pada umumnya. Bedanya ada pada saat buku tersebut di buka 180 derajat, karena Anda akan langsung melihat tampilan pop-up yang mengejutkan.

Biasanya,Ā pop-up bookĀ ini digunakan sebagai alat edukasi dan media pembelajaran, dengan tujuan supaya anak-anak lebih mudah menyerap informasi yang disajikan di dalam buku.

Teknik pop-upĀ yang digunakan juga bermacam-macam, bentuknya pun bervariasi, semuanya menyesuaikan dengan informasi yang ada di dalam buku.

BisnisĀ pop-up paperĀ ini bisa Anda tekuni lebih dalam lagi. Anda pun bisa memperbesarnya tanpa mengkhawatirkan modal lagi.

Lho, bagaimana caranya?

KoinWorks merupakan salah satu perusahaan fintechĀ peer-to-peer lendingĀ yang menyediakan jasa peminjaman dana untuk ekspansi bisnis Anda.

Perusahaan yang telah terdaftar secara resmi di OJK ini mengenakan bunga flat yang cukup terjangkau, yaitu sebesar 0.75%-1.67% per bulan, dengan jumlah pinjaman minimal Rp 10 juta hingga Rp 2 miliar.

Yuk, manfaatkan hobi Anda menjadi bisnis besar yang mampu meraup keuntungan bersama KoinWorks!



Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.