5 Kiat Bisnis ala Selebgram Sukses, Rachel Vennya, Ikuti Jejaknya Yuk!

5 Kiat Bisnis ala Selebgram Sukses, Rachel Vennya, Ikuti Jejaknya Yuk!

5 Kiat Bisnis ala Selebgram Sukses, Rachel Vennya, Ikuti Jejaknya Yuk! – Jika mendengar nama Xabiru, pasti kamu langsung teringat selebgram muda yang terkenal tajir melintir bernama Rachel Vennya.

Pertama kali nama Rachel Vennya muncul ke dunia maya dikarenakan pernikahan mewahnya bersama Niko Al Hakim yang bagi banyak orang dianggap “Wedding Dream“.

Konsep pernikahan yang luar biasa mewah dan mengagumkan tersebut membuat namanya melejit sampai ke layar kaca.

Tapi, tahukah kamu? Dibalik kemewahannya, Rachel Vennya ternyata merupakan salah seorang pengusaha yang berhasil sukses di usianya yang masih terbilang sangat muda.

Wanita kelahiran 23 September 1995 ini memulai bisnisnya sejak SMA, saat itu usianya masih 17 tahun. Mulai dari produk kecantikan, camilan dari luar negeri yang sedang tren saat itu, bisnis clothing, bisnis kuliner dan restoran, sampai saat ini pundi-pundi rupiah ia dapatkan dari endorse.

Kesuksesan wanita yang sekarang memiliki dua anak ini dilatarbelakangi oleh keadaan ekonomi yang pas-pasan. Terbukti, atas kerja keras dan tekad yang kuat, Rachel Vennya berhasil meraih mimpi-mimpinya dan mengangkat derajat keluarganya.

Nah, mau sukses di usia muda juga? Coba yuk, simak beberapa kiat bisnis ala Rachel Vennya berikut ini!


5 Kiat Bisnis ala Selebgram Sukses, Rachel Vennya, Ikuti Jejaknya Yuk!

Selalu Memanfaatkan Peluang

peluang baru - tips mengembangkan bisnis

Mungkin kamu mengenal tempat makan Taichan Goreng? Rumah Sedep? Atau Ngikan?

Benar sekali, itu semua milik Rachel Vennya dan suaminya. Walaupun sudah lama dibuka, produknya masih ramai dinikmati banyak orang bahkan semuanya rela untuk mengantre panjang demi mencicipi rasanya.

Berkat kemampuannya memanfaatkan peluang, ia berhasil meraih omzet puluhan juta setiap bulannya. Walaupun baru-baru ini kabarnya, Rachel akan menutup salah satu rumah makannya yaitu Rumah Sedep karena penurunan omzet yang lumayan tinggi.

Konsep prasmanan yang diusung Rumah Sedep cukup membuat khalayak tertarik, bahkan rasanya pun terbilang sangat enak dan lezat. Namun, namanya bisnis, kegagalan bisa saja terjadi. Mungkin, konsep prasmanan ini bukanlah hal yang tepat ia gunakan.

Inilah yang dikatakan Rachel di akun Instagramnya mengenai Rumah Sedep.

Rumah Sedep Rachel Vennya Akan Tutup, Ini Alasannya
img source: instagram.com/rachelvennya

Meskipun begitu, bisnisnya yang lain masih berkembang dengan pesat. Perlahan tapi pasti, kesuksesan Rachel Vennya akan terus melejit apabila ia bisa selalu memanfaatkan peluang yang ada. Sekecil apa pun itu.

Kamu jangan mau kalah ya! Yuk, mulai manfaatkan peluang bisnis yang ada di sekitarmu!


Jangan Ragu Berbisnis di Usia Muda

jumlah pengusaha di indonesia meningkat - jadi pengusaha muda - wanita saat berbisnis

Sudah disinggung di awal, bahwa Rachel sudah memulai berbisnis di usia 17 tahun saat ia masih menduduki bangku SMA.

Saat itu, ia terpikir bahwa tidak ingin menunda-nunda lagi untuk mulai berbisnis. Maka pada akhirnya ia memberanikan diri untuk menjual jamu Slim Fast untuk melangsingkan tubuh.

Dengan berbekal kemampuan komunikasinya, ia menawarkan ke teman-teman sekolahnya tentang produk tersebut. Bahkan ia tidak ragu mendaftarkan jamu pelangsing miliknya tersebut ke BPOM agar lebih terpercaya dan terjamin keamanannya.

Rachel pun meraih untung berlipat dari penjualan jamu pelangsing tersebut. Tidak berhenti sampai situ, wanita ini kembali menjual produk lain berupa camilan yang ia ambil dari luar negeri. Jastip, begitulah sebutannya.

Terbukti kan? Berani berbisnis di usia muda bisa membuat kamu sukses di masa mendatang. Oleh karena itu, ayo mulai sekarang! Jangan menundanya lebih lama lagi agar kamu tidak menyesal.

Jika kamu tidak dapat memulainya sekarang karena takut terhambat modal di tengah perjalanan bisnis kamu, jangan khawatir! KoinWorks siap membantu ekspansi bisnis kamu!

Kamu bisa langsung mengajukan pinjaman modal di KoinBisnis persembahan KoinWorks mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunganya cukup terjangkau kok, hanya 0,75% – 1,67% flat setiap bulannya.

Yuk, hilangkan keraguan kamu berbisnis di usia muda dengan pinjaman di KoinWorks!


Berani Bersaing Sehat

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - 5 Kiat Diperlukan Manajer Baru Agar Membuat Keputusan Lebih Efektif - 7 Alasan Utama Mengapa Anda Tidak Pantas Menjadi Seorang Manajer - berteman bisnis dengan kompetitor

Persaingan sudah pasti ada di dunia bisnis. Bukan berbisnis namanya jika tidak mau bersaing.

Tunggu dulu, persaingan yang dimaksud jelas saja persaingan yang sehat, bukan saling sikut-sikutan dan menjatuhkan. Itu namanya curang.

Nah, kiat bisnis yang bisa kamu tiru dari wanita dua anak ini yaitu sikap berani bersaingnya. Bukan Rachel Vennya namanya jika ia takut dengan persaingan. Terlihat dari kesuksesan bisnisnya, ia cenderung melawan para pesaing dengan caranya sendiri.

Baru-baru ini, Rachel membuka rumah kecantikan bernama Kimilash House. Salah satu produknya adalah pemasangan dan perawatan bulu mata (eyelash).

Sudah banyak sekali yang membuka bisnis kecantikan semacam ini, tapi hal tersebut tidak menjadi alasan bagi Rachel Vennya untuk mundur dari langkahnya. Tentu saja, dengan penelitian yang mendalam, ia bertekad mengembangkan bisnisnya di bidang ini.

Pesaing bukanlah masalah utama dari sebuah bisnis. Kamu hanya perlu berusaha keras mengembangkan bisnis kamu dengan cara-cara yang sehat, seperti berinovasi dengan produk-produk yang belum pernah ada di pasaran.

Bagaimana? Masih takut bersaing?


Pantang Menyerah dalam Situasi Apapun

12 Tujuan Keuangan Pada Usia 30 Tahun yang Harus Dicapai - Lakukan 7 Langkah Mencapai Tujuan yang Diinginkan - berpikir positif - berteman dengan kompetitor

Rachel termasuk wanita yang kuat dalam menjalani hidup. Mengingat ia terlahir di keluarga yang sederhana dan broken home. Meskipun dalam kondisi terpuruk, pada saat itu ia mulai bermimpi untuk menjadi pengusaha.

Tujuannya adalah ingin mengangkat derajat keluarganya, sehingga tidak akan ada lagi kesulitan ekonomi yang menimpa keluarga sederhananya itu.

Pantang menyerah menjadi prinsip hidupnya. Sebesar apa pun masalahnya, Rachel selalu terpikir harus bangkit dan mencari sesuatu yang baru.

Seperti pada saat dirinya mengalami kegagalan dalam bisnis, sebut saja Rumah Sedep. Walaupun masih belum tahu kapan akan tutup, ini sudah menjadi jalan bagi Rachel untuk mencari peluang yang baru untuk keberhasilan yang lebih sukses lagi.

Pantang menyerah adalah kunci keberhasilan bisnis yang bisa kamu junjung tinggi. Putus asa boleh, tapi jangan lama-lama ya!

Kalau terlalu lama, tidak akan ada celah lagi bagi kamu untuk kembali bangkit dari keterpurukan, yang ada malah ketakutan mengalami risiko yang sama di kemudian hari.


Kreativitas Adalah Kunci Sukses Berbisnis

Kreativitas Adalah Kunci Sukses Berbisnis

Selain pantang menyerah, ada kunci sukses bisnis lainnya yaitu kreativitas. Terlihat jelas bukan, Rachel selalu mendirikan bisnis yang fresh dan penuh inovasi.

Ia selalu memperbarui konsep untuk setiap bisnisnya dengan ide-ide kreatif yang dimilikinya. Kalau tidak begitu, tidak akan ada Taichan Goreng dan Ngikan yang masih ramai hingga saat ini.

Ide kreatif bisa kamu dapatkan dari mana saja, kok. Seperti buku, majalah, televisi, situs-situs di internet, bahkan ketika kamu nongkrong bersama teman di kafe atau tempat ngopi lainnya.

Kamu juga bisa mendapat ide kreatif dari menonton video-video tentang pengusaha sukses atau motivator bisnis yang mampu meningkatkan semangat kamu dalam berbisnis.

Tanpa kreativitas, tidak akan ada produk bisnis yang laku di pasaran. Jika semua produknya homogen, orang-orang cenderung merasa bosan dan tidak ada rasa tertarik ingin membeli.

Oleh karena itu, perdalam lagi kreativitas kamu dengan melakukan hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan.

Demikianlah, 5 kiat bisnis sukses ala Rachel Vennya yang bisa kamu ikuti. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu, selamat berbisnis!


 

Nimas Des Aristanti
Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih