Bagaimana Caranya Meningkatkan Pendapatan dalam Waktu Kurang dari Satu Tahun?  Banyak orang suka menggandakan gaji mereka tapi merasa itu hampir tidak mungkin.

Itulah sebabnya ketika mereka menemukan sebuah artikel dengan judul yang menjanjikan, seperti ini, mereka mengabaikan informasi yang disajikan, karena sepertinya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Baca Juga: 5 Ritual Pagi Hari yang Wajib Dilakukan Agar Hari Anda Lebih Bahagia dan Produktif

Namun, ada tindakan praktis yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penghasilan Anda secara dramatis. Inilah beberapa tips yang dapat digunakan agar Anda dapat membuat gaji Anda naik dua kali lipat dalam waktu kurang dari setahun:

7 Cara Menggandakan atau Meningkatkan Pendapatan Tanpa Sulap & Sihir

1. Identifikasi dan Maksimalkan Keterampilan Tertentu Anda

7 Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Mengajukan Pinjaman Modal Usaha

Setiap orang memiliki bakat alami, dan Anda harus mengidentifikasi dan meningkatkan keterampilan ini. Hal ini terutama berlaku jika keahlian Anda unik antara lain dalam organisasi.

Baca Juga: Menjadi Orang Terkaya, Ini 5 Rahasia Keuangan Orang Terkaya Dunia yang Bisa Anda Tiru Mulai Sekarang

Memiliki bakat unik akan membedakan Anda dari orang lain di bidang Anda dan meningkatkan nilai Anda kepada atasan atau klien Anda dan penting untuk meningkatkan pendapatan.

Lakukan penelitian tentang gaji dalam profesi spesifik Anda di situs seperti Qerja dan lihat bagaimana perbedaannya di berbagai wilayah di negara ini.

Jika Anda menemukan ada pembayaran yang lebih baik di luar lokasi Anda, mungkin ini saatnya Anda harus mempertimbangkan untuk pindah.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan yang Akan Membuat Anda Tidak Pernah Merasa Kehabisan Uang

Jangan lupa untuk meneliti biaya utilitas, perumahan, dan biaya lainnya karena berkaitan dengan potensipenghasilan Anda.

Anda mungkin akan menerima gaji yang lebih besar di Jakarta, namun biaya hidup tentunya akan lebih mahal dibandingkan kota-kota lainnya.

2. Ambil Inisiatif

kartu kredit

Cobalah untuk melampaui deskripsi pekerjaan Anda. Mengambil proyek di luar tanggung jawab yang ditugaskan.

Baca Juga: Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30? Mungkin! Ini yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang

Buat saran yang akan memperbaiki perusahaan menjadi lebih baik, lakukan semua pekerjaan dengan sangat baik.

Ini akan menunjukkan bahwa Anda memiliki ambisi dan bersedia membantu perusahaan dengan cara apa pun yang diperlukan untuk dapat berkembang ke arah lebih baik.

Melakukan lebih dari yang lain dalam kelompok rekan kerja atau profesional lainnya di bidang Anda akan menunjukkan inisiatif, dan meningkatkan reputasi Anda.

Baca Juga: 7 Hal yang Wajib Dilakukan Dari Sekarang Jika Anda Ingin Menjadi Milyarder

Mengambil tanggung jawab baru juga menciptakan kesempatan untuk belajar keterampilan baru, yang dapat membantu Anda mencapai promosi atau pekerjaan dengan upah lebih tinggi dengan perusahaan lain.

3. Selalu Wawancara

wawancara - interview diskusi

Ini adalah praktik yang baik untuk melakukan wawancara kerja minimal setahun sekali. Anda akan mengasah keterampilan wawancara Anda dan akan belajar tentang peluang dan tingkat gaji lainnya di bidang Anda.

Baca Juga: Memutuskan Untuk Resign? Lakukan Ini Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan

Salah satu wawancara bahkan dapat menawarkan kesempatan lebih baik yang Anda bisa dapati. Sekalipun tidak, keterampilan dan resume Anda akan menjadi lebih siap dan baik saat peluang baru muncul.

4. Perluas Pengetahuan Anda

investasi terhadap diri sendiri - self development

Selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari dalam profesi apapun. Ikuti beberapa kelas yang terkait dengan pekerjaan Anda saat ini, atau pelajari topik baru.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Passive Income dengan Mudah

Ini akan meningkatkan pengetahuan Anda dan memperluas keahlian Anda. Ini juga akan membantu Anda menjadi lebih berkualitas untuk promosi. Saya suka membaca (a.k.a. mendengarkan audiobook) setiap hari.

Pastikan manajer Anda tahu bahwa Anda mengikuti kelas terkait pekerjaan. Jadilah profesional bersertifikat untuk membantu Anda menjadi aset yang lebih berharga bagi perusahaan Anda, atau tunjukkan keahlian Anda kepada pelanggan bisnis Anda.

5. Lipatgandakan Harga

profit - keuntungan investasi - keuntungan bisnis

Saran ini berlaku untuk pemilik bisnis dan mungkin dapat meningkatkan pendapatan Anda secara signifikan. Promosikan diri Anda sebagai ahli dalam profesi Anda atau tawarkan produk atau layanan tambahan untuk membenarkan kenaikan harga.

Baca Juga: 8 Hal yang Wajib Anda Lakukan Agar Dapat Mempelajari Hal Baru Setiap Harinya

Jika Anda melipatgandakan harga dan kehilangan separuh dari pelanggan Anda, ini bisa menjadi hal yang positif. Anda akan menghasilkan jumlah uang yang sama dengan usaha kerja yang lebih sedikit.

Baca Juga: Hey Anak Muda! Anda Wajib Punya Skill Finansial Ini Agar Bisa Kaya Raya Di Masa Depan

Berikan waktu ekstra untuk mempelajari keterampilan baru atau mengembangkan cara yang bisa membantu Anda dalam mengembangkan bisnis.

6. Membangun Bisnis Anda Sendiri

Persiapan dan Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Ambil keterampilan atau hobi dimana Anda sangat terampil dan mulailah untuk membangun bisnis di bidang tersebut. Anda dapat melakukan ini sambil tetap bekerja penuh waktu.

Baca Juga: 7 Langkah Untuk Membangun Brand Bisnis dari Awal

Anda tidak hanya akan menghasilkan uang dengan melakukan sesuatu yang Anda sukai, pendapatan Anda akan meningkat seiring basis pelanggan Anda meningkat.

Menjadi atasan Anda sendiri akan memberi Anda kemampuan untuk menghasilkan lebih banyak uang daripada yang pernah Anda bayangkan.

7. Investasi Peer-to-peer Lending

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 3

Meskipun tidak ada cara mudah untuk melipatgandakan pendapatan Anda dalam semalam, melalui jenis investasi peer-to-peer lending dari KoinWorks, Anda tidak perlu bersusah payah bekerja untuk mendapatkan pendapatan pasif.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Cukup dengan menyisihkan 10-20% dari pendapatan Anda saat ini akan memungkinkan Anda untuk menciptakan pendapatan pasif dengan bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

Baca Juga: Melalui KoinWorks, Kepada Siapa Saja Sebenarnya Investasi Anda Disalurkan?

Nominal awal yang dibutuhkan juga dapat di mulai dengan hanya Rp 100,000. Hanya dengan berinvestasi Anda dapat menjadi lebih kaya dari saat ini. Maka dari itu , yuk mulai berinvestasi dari sekarang!



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?