Butuh Modal Usaha Untuk Bisnis Online? Coba Ajukan Melalui Platform P2P Lending – Kebanyakan UKM di seluruh dunia, termasuk di Indonesia selalu memiliki masalah yang sama yaitu kurangnya modal usaha yang dimiliki.

Tanpa adanya modal yang cukup, sebuah UKM akan sulit untuk berkembang, khususnya bagi UKM baru. Untuk menyelesaikan masalah ini, kebanyakan UKM memilih bank sebagai sumber pinjaman modal usaha.

Baca Juga: 5 Kesalahan Bisnis yang Harus Dihindari Para Pebisnis UKM

Bank mungkin dapat dikatakan sebagai suatu instrumen yang baik untuk mendapatkan modal, namun pada kenyataannya tidak semua orang mampu mendapatkan pinjaman dari bank.

Hal ini biasa terkait dengan syarat-syarat yang harus dilengkapi sebelum meminjam uang ke bank. Seiring berkembangnya zaman, kini pembiayaan peer-to-peer (P2P) lending telah menjadi sumber alternatif yang mudah digunakan dan cocok sebagai modal kerja UKM.

Baca Juga: 5 Tips Untuk Menghasilkan Ide Bisnis yang Lebih Kreatif

Investor yang tersedia akan secara kolektif mendanai pembiayaan yang dibutuhkan UKM yang tergabung dalam pembiayaan P2P Lending ini. Model bisnis pembiayaan P2P Lending ini biasanya juga mencairkan dana pinjaman dengan relatif lebih cepat.

Apakah Saat Ini Anda Mempertimbangkan untuk mendapatkan modal Usaha Untuk Bisnis Online Melalui Model Pembiayaan P2P Lending?

4 Alasan Mengapa Pebisnis UKM Perlu Mengajukan Modal Usaha Untuk Bisnis Online Lewat Platform P2P Lending

1. Syarat Pengajuan Aplikasi Pinjaman yang Mudah

syarat pengajuan pinjaman

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa pembiayaan P2P Lending menggunakan platform online untuk memfasilitasi proses pendanaan yang dibutuhkan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengajukan permohonan pembiayaan kapan saja, di mana saja selama Anda memiliki akses internet.

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah mendaftarkan akun dan mengisi formulir aplikasi online di platform P2P Lending yang telah Anda pilih.

Baca Juga: Agar Arus Kas Bisnis Tidak Terganggu, Berikut 5 Tips Mengelola Arus Kas Bisnis Anda

Setelah melakukan pengisian aplikasi online, Anda dapat menunggu sampai aplikasi Anda disetujui. Selanjutnya, pencairan dana dapat dilakukan dengan cepat, tanpa membutuhkan persyaratan yang rumit.

2. Pendanaan yang Cepat

Tips Mencari Pinjaman Non Bank Investor Perorangan

UKM yang menggunakan pembiayaan P2P Lending cenderung akan mendapatkan dana lebih cepat daripada model pembiayaan lainnya. Hal ini dikarenakan setiap investor yang tergabung dalam pembiayaan P2P Lending akan secara kolektif menyatukan modal yang dimiliki untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi Anda.

Baca Juga: Proses Pengajuan Pinjaman dan Tips Agar Pinjaman Bisnis Anda di KoinWorks Disetujui

Jika pinjaman untuk sebuah UKM diajukan dalam jumlah yang relatif kecil, terkadang pembiayaan dapat langsung diberikan dalam waktu beberapa hari, atau bahkan hanya beberapa jam.

Baca Juga: 3 Tahapan Sebelum Melakukan Ekspansi Bisnis

Namun pada umumnya, pembiayaan dapat cair dalam jangka waktu 1-5 hari. Cepat atau lambatnya sebuah pencairan dana dalam pembiayaan P2P Lending biasanya dipengaruhi oleh seberapa besar relevansi antara bisnis yang Anda jalankan dengan pinjaman yang Anda ajukan.

Relevansi tersebut yang akan menentukan keputusan dari investor untuk memberikan pendanaan bagi setiap UKM yang mengajukan pinjaman. Jangka waktu 5 hari dalam pencairan dana ini, tentu dapat terbilang cepat jika dibandingkan dengan lembaga keuangan lain. Hal ini juga bergantung pada ketanggapan Anda sebagai peminjam dalam melengkapi data dan dokumen yang dibutuhkan.

3. Suku Bunga yang Menarik

Ikuti Tips Sukses Investasi Ini Agar Lebih Menguntungkan

Pembiayaan P2P Lending cenderung tidak memerlukan anggunan, mayoritas seperti itu, namun tingkat suku bunga yang dikenakan mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat memberi usul terkait tingkat suku bunga dan pembayaran yang Anda inginkan sebelum proses penilaian.

Tentu saja, suku bunga yang pada akhirnya ditawarkan akan didasarkan pada kemampuan bisnis Anda untuk melunasi pembiayaannya.

Baca Juga: Bagi Pemilik Bisnis Online, 5 Tips Ini Bisa Meningkatkan Penjualan

Tetapi jika Anda mampu membangun rencana keuangan yang masuk akal dan logis, Anda mungkin akan mendapatkan suku bunga dan tenor yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

4. Identitas Peminjam yang Tetap Aman

investasi di koinworks - cara mengajukan pinjaman di koinworks - p2p lending - perekonomian indonesia - pinjaman bisnis

Ketika Anda mengajukan pembiayaan P2P Lending, maka Anda akan memberikan informasi mengenai diri Anda kepada platform P2P Lending. Kemudian platform P2P Lending akan memberikan beberapa informasi mengenai Anda kepada investor yang biasanya lebih terkait akan informasi bisnis Anda, baik itu dari segi keuangan maupun penjualan.

Baca Juga: Jumlah Pengusaha di Indonesia Meningkat, Tapi…

Informasi tersebut kemudian digunakan oleh investor sebagai bahan pertimbangan apakah terlibat untuk mendanai kebutuhan bisnis Anda ataupun tidak. Untuk beberapa kasus lainnya seperti merk dagang, biasanya saat awal Anda mengisi aplikasi, beberapa platform P2P Lending juga akan memberikan pilihan apakah Anda ingin menunjukan merk dagang yang Anda miliki kepada investor atau tidak.

Baca Juga: 5 Buku Bisnis Terbaik untuk Pengusaha yang Wajib Dibaca Selama Liburan

Pada umumnya platform P2P Lending tidak akan mpenyampaikan informasi pribadi peminjam kepada investor. Dengan kata lain, identitas Anda akan tetap anonim bagi investor Anda.

Baca Juga: Women Entrepreneur: 5 Tantangan Kewirausahaan bagi Wanita

Sudah membaca mengenai artikel pembiayaan dengan sistem peer-to-peer lending di atas, kini saatnya Anda untuk menentukan pilihan pembiayaan mana yang menurut Anda paling baik dan menguntungkan bagi pengembangan bisnis Anda ke depan.

Baca Juga: 6 Ide Bisnis di tahun 2017 yang Bisa Diaplikasikan di Pasar Online

Namun tentunya, tidak dapat disangkal bahwa pembiayaan P2P Lending menawarkan beberapa keuntungan bagi setiap UKM baik dari sisi kemudahan maupun bunga yang ditawarkan. Pastikan Anda memilih platform pembiayaan P2P Lending yang terpercaya.

Saat ini KoinWorks hadir sebagai perusahaan Fintech Lending di Indonesia yang melayani investasi online P2P Lending dengan machine learning yang inovatif. KoinWorks menghubungkan para investor dengan peminjam dalam sebuah platform yang memiliki teknologi mutakhir.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Bisnis Anda Membutuhkan Pinjaman Modal Usaha

Melalui KoinWorks, investor dapat berinvestasi mulai dari Rp 100.000 dan peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan bunga rendah mulai dari 0,75% – 1,67% per bulan dengan nominal pinjaman hingga Rp 500 juta dan tenor hingga 24 bulan.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman modal usaha untuk bisnis online di P2P Lending KoinWorks?

Ajukan Pinjaman


Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (APR - %)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks





  • 17
    Shares
There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?