Home » Strategi-bisnis » Sosial Media yang Perlu Dimanfaatkan dalam Bisnis Thai Tea

Sosial Media yang Perlu Dimanfaatkan dalam Bisnis Thai Tea

Sosial Media yang Perlu Dimanfaatkan dalam Bisnis Thai tea

Tersedianya banyak pilihan platform media sosial telah membantu para pelaku usaha untuk mempromosikan produknya. Ada banyak sosial media yang perlu dimanfaatkan dalam bisnis Thai Tea. Tujuannya agar produk kamu semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Sosial Media yang Perlu Dimanfaatkan dalam Bisnis 

Untuk mengoptimalkan branding dan promosi, berikut ini kami punya beberapa rekomendasi social media yang bisa kamu manfaatkan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ulasannya.

Facebook (FB)

Sampai saat ini, FB masih menjadi salah satu social media yang paling populer di Indonesia. Pengguna FB di Indonesia merupakan salah satu yang paling besar di dunia.

Semakin banyak social media tersebut digunakan, maka semakin banyak audiens yang bisa kamu targetkan untuk menjadi customer. Di sisi lain, kini Facebook juga biasa digunakan sebagai platform untuk bertransaksi.

Selain bisa kamu gunakan untuk media promosi gratisan, kamu juga bisa memanfaatkan iklan berbayar yang juga sudah tersedia di platform ini. Iklan berbayar di FB bisa membantu kamu untuk menjaring konsumen yang ditargetkan. Selain itu juga sudah memiliki fitur yang bisa mengatur pengeluaran budget promosi.

Instagram (IG)

Selain FB, Instagram juga merupakan social media yang paling ideal untuk pemasaran produk minuman. Bahkan IG saat ini menjadi primadona untuk para pelaku bisnis online, khususnya bisnis di bidang kuliner, seperti Thai Tea.

IG sudah terintegrasi dengan FB dalam hal advertising. Kamu bisa memanfaatkan iklan berbayarnya untuk mengoptimalkan promosi. Sistem iklannya pun tidak jauh berbeda dengan FB, karena masih dalam satu naungan yang sama.

Selain itu, IG juga memiliki satu fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk menargetkan audiens, yaitu hashtag. Kamu bisa memilih beberapa hashtag yang relevan dengan bisnis agar banyak audiens yang melihat konten promosi kamu.

Youtube

Platform Youtube dikenal sebagai website broadcast yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2005 silam. Hingga saat ini, Youtube telah menjadi media yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengekspresikan diri mereka dengan mengunggah video tertentu.

Selain untuk hiburan, platform ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berbisnis. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai media untuk promosi yang bersifat hard selling maupun soft selling.

Buatlah video yang menarik, baik untuk iklan maupun untuk branding sebagai product knowledge bagi masyarakat. Dengan begitu, produk kamu akan dikenal oleh banyak orang sehingga mempermudahmu untuk memasarkannya.

Selain itu, kamu juga bisa membuat kanal khusus untuk membuat konten-konten yang bersifat soft selling. Contohnya konten video yang bersifat informatif namun tetap relevan dengan bisnis yang kamu jalankan.

Unggah video secara berkala dan rutin. Semakin banyak video yang kamu unggah, maka semakin mudah ditemukan oleh audiens.

Kaskus

Media sosial berikutnya ini berupa sebuah forum yang hingga saat ini masih digunakan oleh banyak orang. Kaskus bisa menjadi salah satu sosial media yang perlu dimanfaatkan dalam bisnis Thai tea milikmu.

Di sisi lain, Kaskus juga merupakan sebuah Forum Jual Beli yang memberi sarana untuk para pelaku usaha agar bisa mengenalkan maupun menjual produknya.

Akan tetapi, berpromosi di Kaskus tidak semudah berpromosi di social media yang lain. Karena di sini, kamu memerlukan strategi khusus mengingat sistem keamanan Kaskus dalam ranah jual beli online tidak seketat media lain, seperti FB dan IG.

TikTok

Perlahan tapi pasti, saat ini TikTok berhasil bersaing dengan Instagram dan Facebook dalam hal pengguna. Itu artinya, social media yang satu ini juga bisa menjadi platform yang ideal untuk mengenalkan produk atau brand Thai Tea yang kamu miliki.

Sama seperti social media yang lain, aplikasi TikTok juga sudah dilengkapi dengan fitur iklan berbayar. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk pemasaran produk, baik secara hard selling maupun soft selling.

Keunggulan Menggunakan Social Media untuk Bisnis

Ada banyak alasan kenapa social media bisa menjadi platform yang tepat untuk kamu yang ingin berpromosi. Berikut ini kami akan coba paparkan apa saja alasan-alasannya yang juga sekaligus keunggulannya.

Memiliki Fitur Advertising yang Canggih

Di social media, kamu bisa berpromosi secara gratis melalui fitur pesan maupun di berandanya langsung. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan layanan iklan berbayarnya yang sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih.

Iklan kamu bisa muncul pada target audiens yang kamu inginkan. Hal ini karena media sosial seperti Facebook dan Instagram sudah memiliki fitur promosi sesuai dengan buyer persona.

Memiliki Jutaan Pengguna

Pengguna social media di Indonesia telah tumbuh semakin besar. Bahkan Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pengguna media sosial yang tergolong tinggi.

Di media sosial, iklan kamu bisa tayang pada ratusan ribu hingga jutaan pengguna. Dengan begitu, potensi penjualan pun bisa menjadi lebih tinggi.

Penyesuaian Budget Iklan

Media sosial adalah platform yang ideal untuk berpromosi. Karena selain untuk brand besar, fitur iklan berbayarnya juga sangat cocok untuk para pelaku bisnis UMKM dan UKM.

Fitur iklan di media sosial seperti Facebook maupun Instagram, sudah memiliki fitur yang dapat membantu kamu untuk menyesuaikan budget iklan.

Itulah beberapa sosial media yang perlu dimanfaatkan dalam bisnis, khususnya bisnis Thai Tea yang saat ini sedang kamu jalankan. Yuk, mulai promosikan sekarang juga!


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Sosial Media yang Perlu Dimanfaatkan dalam Bisnis Thai Tea

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​