Butuh Uang Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal!

Butuh Dana Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal!

Butuh Uang Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal! – Anda sedang mencari pekerjaan sampingan untuk menambah ketebalan dompet Anda, tapi tidak punya anggaran untuk modal awal?

Tidak usah khawatir, Anda bisa memanfaatkan segala teknologi yang sudah semakin canggih ini untuk mencari dana tambahan.

Berikut ini ada beberapa jenis usaha tanpa modal yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk menambah penghasilan.


Butuh Dana Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal!

Dropshipper (Online Shop)

Butuh Dana Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal!

Salah satu usaha yang bisa Anda jalankan yaitu membuka toko online. Lho, kan tetap saja berjualan di online shop membutuhkan modal awal, mana mungkin bisa tanpa modal?

Tenang, Anda bisa menggunakan cara dropship. Anda harus mencari supplier terlebih dahulu yang menawarkan harga termurah di pasaran, setelah itu barang langsung dikirim dari supplier ke pembeli tanpa melalui Anda.

Sebagai dropshipper, Anda hanya perlu memasarkan produk melalui media sosial. Manfaatkan ponsel pintar dan internet yang Anda miliki untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari usaha ini.

Baca juga: 5 Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Namun, jika merasa kesulitan mendapat kepercayaan pelanggan karena produknya tidak ada di tangan Anda langsung, Anda bisa beralih menjadi reseller.

Menjadi reseller, itu berarti Anda membutuhkan modal untuk stok produk. Jika Anda bingung mau pinjam modal kemana untuk mengembangkan usaha Anda, coba ke KoinWorks yuk!

KoinWorks menyediakan jasa pinjaman modal bisnis untuk online seller, dengan biaya pinjaman minimal Rp 10 juta dan akan dikenakan bunga flat sebesar 0.75%-1.67% per bulan. Terjangkau bukan?

Sebagai tambahan informasi, KoinWorks merupakan perusahaan fintech dengan sistem P2P Lending yang sudah terdaftar resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Daftar di sini untuk mengajukan pinjaman dana di KoinWorks.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang


Jual Barang Secondhand

Butuh Dana Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal!

Membutuhkan uang untuk keperluan mendadak? Jual barang-barang bekas layak pakai yang Anda miliki yuk!

Memang bukan usaha yang bisa berkembang besar, namun jenis usaha tanpa modal ini bisa Anda coba di saat Anda merasa kepepet memerlukan uang tambahan.

Pasti Anda memiliki banyak barang-barang yang tidak terpakai, mulai dari pakaian, tas, aksesoris, sepatu, buku, dan kosmetik. Padahal semua itu masih sangat layak dan terlihat seperti baru, mungkin di antaranya belum pernah Anda pakai karena salah membeli.

Nah, manfaatkan saja media sosial pribadi Anda atau buka toko online baru yang khusus menjual barang preloved atau secondhand Anda. Dengan pemasaran yang tepat, semua barang yang Anda jual akan ludes terjual dalam sekejap.


Jasa Penulis Lepas

Butuh Dana Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal!

Selain menjual produk, Anda juga bisa menjual jasa. Saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan freelancer untuk menulis artikel di dalam blog mereka. Biasanya, tema tulisannya berkaitan dengan lifestyle dan juga bisnis.

Sehingga dapat dikatakan, menjadi seorang penulis lepas merupakan sebuah peluang yang mumpuni bagi Anda yang ingin menghasilkan uang tanpa modal.

Anda hanya perlu berpikir secara kreatif dan memiliki keahlian dalam menulis konten khususnya artikel. Kuncinya adalah kemauan dan usaha, Anda pasti bisa melakukannya!

Bahkan sudah banyak penulis lepas yang awalnya tidak memiliki bakat menulis, namun mereka terus menerus belajar hingga akhirnya menjadi penulis profesional.


Jasa Desain Grafis dan Editor

Butuh Dana Tambahan? Yuk, Buka Usaha Tanpa Modal!

Jika Anda mahir membuat sesuatu yang mengandalkan kreativitas, Anda bisa mencoba menjual jasa desain grafis atau editor untuk video dan foto.

Anda dapat menggunakan laptop pribadi untuk melakukan hal ini. Anda tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali untuk menjalankannya. Walaupun begitu, uang akan tetap mengalir ke rekening Anda.

Anda bisa branding diri Anda sendiri atau memberitahu teman-teman kalau Anda membuka jasa tersebut. Namun, Anda juga harus berhati-hati, banyak teman yang berminat karena menganggap akan diberi ‘harga teman’ bahkan gratis.

Tapi itu terserah Anda, keputusan soal biaya jasa ada di tangan Anda. Jangan sampai Anda menyesali keputusan Anda.

Nah, itulah jenis usaha tanpa modal yang bisa Anda jalani.

Semoga bermanfaat! Selamat berbisnis dan semangat membawa #PengaruhBaik bagi sesama!


Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Nimas Des Aristanti

Nimas Des Aristanti

Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.