Home » Strategi-bisnis » Bentuk Promosi Bisnis Cuci Mobil untuk Tarik Minat Pelanggan

Bentuk Promosi Bisnis Cuci Mobil untuk Tarik Minat Pelanggan

Bentuk Promosi Bisnis Cuci Mobil untuk Tarik Minat Pelanggan

Dalam membangun bisnis cuci mobil, promosi menjadi hal yang wajib kamu lakukan. Tidak hanya kepada pelanggan lama, tapi juga pelanggan baru. Dengan begitu, bisnismu akan semakin berkembang. Namun, apa saja bentuk promosi untuk pelanggan dalam bisnis cuci mobil yang efektif?

Bentuk Promosi Bisnis Cuci Mobil yang Efektif

Berikut ini ada bentuk promosi yang efektif untuk menarik minat pelanggan bisnis cuci mobil yang wajib kamu ketahui sebagai pemilik usaha:

Membuat Website

Sekarang ini banyak pemilik bisnis cuci mobil yang mulai menggunakan website sebagai media promosi mereka. 

Sebab, hingga kini website masih menjadi platform yang sangat dipercaya oleh calon pelanggan untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya. Biasanya mereka akan mencari jasa cuci mobil terbaik melalui mesin pencarian Google.

Dari situlah, calon pelanggan bisa menemukan website bisnis kamu dan menggali informasi yang lebih dalam tentang bisnis cuci mobil yang sedang kamu jalani. Jika mereka melihat ulasan yang positif dan kualitas pelayanan yang baik dari bisnismu, tentunya calon pelanggan tidak akan ragu untuk menggunakan jasamu.

Agar website bisnis cuci mobil milikmu terlihat profesional dan sesuai dengan kebutuhan bisnis, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa pembuatan website terpercaya. Biasanya harga paket layanan yang ditawarkan berkisar di antara Rp1.000.000,00 sampai Rp3.000.000,00.

Adapun salah satu penyedia jasa pembuatan website yang terpercaya adalah Makinrajin.com. Kamu bisa kunjungi website resminya dan pilih layanan pembuatan website yang cocok untuk bisnis cuci mobil milikmu.

Bagikan Foto ke Sosial Media

Bentuk promosi selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membagikan foto ke sosial media bisnis cuci mobil milikmu. Akan tetapi, pastikan jika foto yang dibagikan masih berkaitan dengan bisnismu, ya.

Misalnya, foto daftar paket layanan yang tersedia, foto proses cuci mobil, dan lainnya. Konten semacam itu di sosial media merupakan salah satu cara untuk memamerkan bisnis cuci mobil yang kamu miliki.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan platform sosial media untuk membantu menunjukkan kualitas layanan pada bisnis cuci mobil milikmu. Apalagi daya tarik sosial media sekarang ini cukup besar dan dapat memudahkan kamu untuk mencapai target pasar.

Beberapa platform sosial media yang bisa digunakan, antara lain Instagram, Facebook, TikTok, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Sangat disarankan untuk memiliki lebih dari satu platform sosial media bisnis. Tujuannya agar pelanggan bisa lebih mudah menjangkau bisnismu.

Promosi Melalui Brosur

Promosi melalui brosur juga bisa menjadi cara yang bisa kamu lakukan untuk menarik pelanggan. Meskipun cara ini bisa dibilang sudah kuno, nyatanya media promosi yang satu ini masih cukup efektif untuk menggaet pelanggan baru maupun lama.

Sayangnya, promosi melalui brosur cenderung terbatas, karena kamu hanya bisa membagikannya ke masyarakat sekitar yang ada di lingkungan tempat bisnis cuci mobil milikmu.

Selain itu, bagi pelaku usaha yang baru merintis bisnis, cara ini cukup menguras budget yang lumayan besar. Namun, tenang saja, kamu bisa mengakalinya dengan membuat brosur dengan ukuran kecil, tetapi tetap informatif. Misalnya, ukuran 8×15 cm.

Dalam brosur tersebut, kamu juga bisa sekalian membuat promosi dengan memberikan diskon ataupun bonus tertentu. Sebagai contoh, jika pelanggan datang dalam waktu yang sudah ditentukan, mereka akan mendapat diskon 10% cuci mobil untuk semua paket layanan.

Kamu juga bisa membuat promo tersebut hanya berlaku sehari atau tiga hari saja, sehingga pelanggan akan langsung tertarik dan buru-buru mendatangi tempat cuci mobil milikmu.

Bukan cuma itu saja, kamu pun bisa menyematkan kalimat promosi yang berkaitan dengan bonus pada brosur yang kamu bagikan. Contohnya adalah pelanggan yang memilih paket layanan tertentu akan mendapatkan bonus berupa ekstra layanan tambahan ataupun bonus minuman ringan.

Promosi Mulut ke Mulut

Word of Mouth atau strategi dari mulut ke mulut adalah teknik pemasaran yang masih banyak pebisnis gunakan hingga sekarang ini. Cara menerapkan promosi mulut ke mulut adalah dengan membagikan informasi layanan bisnis cuci mobil milikmu ke orang lain.

Agar terasa lebih mudah, kamu bisa memulainya dengan promosi mulut ke mulut kepada orang terdekat. Bisa kerabat, teman kantor, sahabat, dan lainnya. Hingga kini, promosi mulut ke mulut bisa dibilang masih sangat ampuh untuk meningkatkan profit bisnis, lho.

Selain itu, kamu bisa juga melakukan perbaikan maupun meningkatkan kualitas layanan jasa cuci mobil kamu demi membuat customer puas. Dengan begitu, customer pun secara sukarela akan merekomendasikan bisnis cuci mobil kamu kepada orang-orang terdekat mereka.

Maka, yang jadi poin pentingnya adalah kamu harus menjaga kepercayaan pelanggan terhadap bisnis kamu, agar mereka dapat membantu kamu melakukan promosi secara gratis.

Yuk, Buat Promosi Bisnis Cuci Mobil yang Paling Menarik!

Itulah bentuk promosi untuk pelanggan dalam bisnis cuci mobil yang bisa kamu terapkan sebagai pelaku usaha. Dari ketiga bentuk promosi tersebut, manakah yang paling menarik bagi bisnis cuci mobil milikmu?


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi! 

Lihat juga berbagai panduan dan informasi bisnis hanya di KoinWorks.

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Bentuk Promosi Bisnis Cuci Mobil untuk Tarik Minat Pelanggan

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​