Home » Strategi-bisnis » Ide Konten TikTok untuk Bisnis Laundry, Auto Rame!

Ide Konten TikTok untuk Bisnis Laundry, Auto Rame!

Ide Konten TikTok untuk Bisnis Laundry, Auto Rame!

Saat ini, TikTok sudah menjadi media promosi untuk mengenalkan produk kepada masyarakat luas. Sehingga, kamu butuh ide konten Tiktok agar promosi bisnis laundry dapat berjalan efektif. Yuk, cari tahu apa saja ide kontennya!

Ide Konten TikTok untuk Bisnis Laundry

Berikut ini ada ide konten TikTok untuk promosi bisnis laundry agar brand kamu lebih dikenal masyarakat luas, yaitu:

Tutorial

Ide konten TikTok yang pertama, yaitu tutorial. Kamu bisa membuat konten cara melakukan sesuatu yang ada kaitannya dengan bisnis laundry. Misalnya, tutorial mencuci karpet, boneka, sepatu, sprei, gorden, dan lainnya yang tidak mudah dilakukan oleh kebanyakan orang.

Cara ini bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian audiens. Konten tutorial juga diterapkan oleh Laundry House Bekasi  yang membuat konten tutorial cara mencuci di laundry house

Mungkin bagi sebagian orang masih bingung cara mencuci di laundry house. Sehingga, konten ini sesuai dengan target pasar bisnis laundry.

Konten Jangan/Stop

Selain tutorial, kamu bisa juga membuat konten TikTok yang mempertentangkan suatu hal atau konten jangan/stop. Misalnya, konten jangan mencampur pakaian luntur saat mencuci. 

Meski terkesan remeh, banyak orang sering lupa. Padahal, saat mencampurkan baju yang mudah luntur ke cucian akibatnya akan fatal.

Konten jangan/stop juga dipilih oleh Padang Mesin Laundry sebagai konten promosi bisnis. Konten tersebut memuat larangan untuk tidak meremehkan tukang laundry. Nah, kamu juga bisa mencoba cara ini untuk menarik perhatian followers dan membuat mereka menjadi pelanggan.

Jawab Pertanyaan Followers

Selain kedua ide di atas, menjawab pertanyaan followers juga bisa dijadikan sebagai konten TikTok. Cara ini juga merupakan strategi kamu untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan yang baik dengan target pasar.

Sebagai contoh, kamu membuat konten tutorial mencuci karpet. Kemudian followers berkomentar meminta kamu untuk membuat tutorial mencuci gorden. Nah, kamu bisa menggunakan kesempatan tersebut.

Gaul Laundry Jepara juga sering menjawab pertanyaan followers yang kemudian dijadikan konten. Misalnya, saat followers request cara menghilangkan bintik hitam di rukuh atau mukena. Dia menggunakan peluang tersebut untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Tips Sederhana

Tips sederhana juga bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi ide konten TikTok. Dengan memberikan tips mengenai suatu hal, misalnya tips membersihkan handuk kecil yang ada noda hitam dan bintik-bintiknya yang dilakukan oleh Gaul Laundry Jepara.

Konten ini dapat dijadikan sebagai bukti bahwa bisnis laundry yang dikelola memiliki sumber daya manusia yang ahli untuk membersihkan kotoran di pakaian. Sehingga, pelanggan akan lebih percaya jika mencuci di tempat tersebut. 

Maka, tidak salahnya kamu juga membuat konten tips dan trik sederhana agar mudah ditiru oleh audiens.

Storytelling

Storytelling dalam dunia marketing merupakan cara mempromosikan suatu produk menggunakan cerita tertentu untuk mengkomunikasikan kepada target pasar. Tujuan dari cara ini, yaitu agar pelanggan merasakan sesuatu dari cerita tersebut, sehingga mampu mempengaruhi tindakan mereka.

Kamu bisa menggunakan teknik storytelling sebagai konten TikTok untuk menarik audiens. Misalnya, kamu membuat konten brand stories, yaitu asal mula berdirinya bisnis laundry yang saat ini dikelola. Selain itu, bisa juga cerita dari pelanggan saat menggunakan jasa laundry milik kamu.

Sebagai contoh, Laundry House Bekasi membuat konten TikTok yang diberi headline customer marah-marah di tempat laundry mereka. Ternyata, isi dari konten tersebut adalah kemudahan menggunakan jasa laundry yang mereka tawarkan.

Review Customer

Review customer atau customer stories bisa dijadikan sebagai konten TikTok yang menarik. Kamu dapat membuat konten testimoni dari pelanggan yang sudah menggunakan jasa laundry dan bagaimana dampak dari kehidupan mereka setelah memanfaatkan layanan tersebut.

Misalnya, konten video TikTok saat pelanggan sedang mengambil pakaian di laundry, kemudian dia diminta bercerita tentang pengalamannya menggunakan layanan laundry kamu.

Sebagai contoh, Laundry House Bekasi membuat konten TikTok pendapat pelanggan setia mereka saat menggunakan layanan self service.

Nah, agar tidak kehabisan stok konten, kamu bisa membuat konten customer stories. Sehingga, audiens atau target pasar akan semakin percaya dengan bisnis laundry yang sedang kamu kembangkan.

Hiburan

Menurut survei yang dilakukan TikTok pada Februari 2022, konten hiburan memiliki peran penting dalam strategi marketing bisnis, khususnya di momen Mega Sales. 

Adanya unsur hiburan dalam konten membuat pengguna lebih tertarik dan bisa mendorong mereka menjadi pembeli. Sehingga, konten hiburan wajib dipertimbangkan sebagai sarana promosi di TikTok, agar menjangkau lebih banyak pelanggan.

Contoh konten hiburan yang ada kaitannya dengan bisnis laundry, misalnya konten yang diunggah oleh @suciwulandarisiswoyo. Ia membuat konten tentang pelanggan laundry yang mengeluhkan bajunya hilang, padahal baju tersebut ada di rumah.

Tentu konten tersebut akan menimbulkan gelak tawa, tapi juga membuat pelanggan sadar untuk lebih teliti lagi sebelum mengajukan komplain kepada pihak laundry

Yuk, Segera Buat Konten TikTok untuk Promosi Bisnis Laundry!

Nah, demikianlah ide konten TikTok untuk bisnis laundry yang bisa kamu terapkan agar menjangkau lebih banyak pelanggan. Supaya tidak kehabisan stok ide konten, kamu bisa mengumpulkan ide-ide di atas. Sehingga, saat dibutuhkan, kamu tidak bingung mencari-cari ide konten. Selamat mencoba!


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis laundry kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Ide Konten TikTok untuk Bisnis Laundry, Auto Rame!

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​