Home » Strategi-bisnis » Rekomendasi Font Untuk Logo Bisnis Parcel, 100% Free

Rekomendasi Font Untuk Logo Bisnis Parcel, 100% Free

Rekomendasi Font Untuk Logo Bisnis Parcel, 100% Free

Kebutuhan akan parcel untuk dijadikan sebagai hadiah acara tertentu seperti pernikahan, ulang tahun, atau graduation begitu tinggi. Maka, peluang untuk masuk ke bisnis ini begitu menjanjikan. Akan tetapi, seiring dengan tren terhadap kebutuhan parcel yang semakin meningkat,dengan banyaknya kompetitor. Maka, kamu harus bisa menggaet para pelanggan dengan branding dengan memilih rekomendasi font untuk logo yang pas. 

Dalam bisnis, logo memiliki peranan yang sangat penting. Bisa digunakan untuk identitas diri, pemasaran, sebagai pembeda antara bisnis kamu dengan pesaing, menumbuhkan loyalitas, dan mampu menunjukkan profesionalisme bisnis kamu.

Logo yang baik akan membuat pelanggan mudah mengingatnya. Bahkan, logo tersebut tidak akan ditiru dengan siapa pun dan memiliki ciri khas tersendiri. Mulai dari pemilihan font yang digunakan, desain, warna, hingga garis-garis dasar yang dipakai. 

Sangat penting untuk kamu memikirkan matang-matang pemilihan font dalam membuat desain logo, agar logo tersebut dapat efektif dan dapat mengantarkan keuntungan yang lebih banyak bagi perusahan. Selain itu, pemilihan font yang tepat dapat membantu dalam mengekspresikan kepribadian merek suatu produk. Inilah sebabnya mengapa sebagian besar merek kekinian sangat berhati-hati saat memilih jenis font untuk logo mereka. Jenis huruf yang digunakan adalah aspek kunci dari identitas desain logo kamu.

Daftar Font Keren yang Cocok untuk Bisnis Parcel

Begitu banyak pilihan berbeda jenis font yang beredar di internet, mulai dari yang berbayar hingga gratis untuk semua penggunaan. Agar kamu terbebas dari biaya lisensi, kami telah mengumpulkan pilihan font logo gratis terbaik yang cocok untuk bisnis logo parcel kekinian. Cek ulasan berikut, lalu download yang kamu sukai.

Poppins

Font favorit oleh para desainer grafis, font poppins ini cocok untuk desain logo bisnis apapun. Poppins memiliki kesan tegas dan mudah terbaca. Lisensi gratis untuk semua pekerjaan baik personal maupun komersial menambah keunggulan font ini. Apabila kamu ingin membuat logo dengan konsep minimalis, font poppins ini adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mendapatkannya di Google Font.

Baltica

Baltica bisa menjadi pilihan jenis huruf untuk logo parcel makanan. Font ini memiliki kesan hangat dan vintage. Font ini cocok apabila kamu gunakan pada parcel makanan manis seperti coklat dan permen. Family font baltica dapat kamu unduh secara gratis.

Alley Garden

Bagi kamu dengan bisnis parcel bunga atau buah-buahan bisa banget pakai Font Alley Garden. Font yang bernuansa natural sangat cocok kamu gunakan untuk produk-produk alami dari kebun. Font ini memberikan mencerminkan kesegaran dan manis, sehingga akan mampu mengangkat identitas dan karakter produk brand kamu. 

Bebas

Font Bebas termasuk ke dalam jenis font sans-serif. Bebas cukup populer digunakan di banyak desain. Font ini mirip dengan Helvetica. Saking miripnya sampai ada yang menyebutnya “Helvetica versi gratis”. Bebas memiliki ciri khas bentuk yang bermartabat, bersih, kombinasi kesederhanaan, teknis, dan kehangatan membuatnya cocok untuk produk parcel minuman seperti kopi atau teh. Kamu bisa gunakan font ini untuk logo tanpa memerlukan lisensi, dan kamu bisa mendapatkannya di Dafont.com.

Sant’elia

Rekomendasi font untuk logo selanjutnya adalah Sant’elia yang banyak digunakan untuk bisnis parcel hantaran pernikahan, kado, atau bingkisan. Sant’elia dapat digunakan sebagai Wordmark atau logo yang berbasis font tulisan nama bisnis itu sendiri, sebagai contoh adalah logo Coca-cola. 

Ceria Lebaran

Apakah kamu salah satu pebisnis bingkisan hari raya lebaran? Maka kamu sangat cocok menggunakan font Ceria Lebaran. Nuansa islami atau gaya tulisan arab, font ini akan memperkuat identitas brand kamu.

Canilari

Font Canilari dapat kamu pilih untuk membuat logo parcel produk makanan. Canilari merupakan font dengan konsep futuristik nan nuansa modern. Jenis font ini memberikan kesan kreatif dan tradisional. Selain itu, Font Canilari ini menampilkan tulisan yang tegas dan mudah dibaca. 

Sweatpants

Font jenis script terkenal dengan keindahan. Seperti pada Font Sweatpants yang memiliki gaya tulisan latin sangat cocok kamu gunakan sebagai bisnis parcel produk yang bertemakan wanita seperti hijab, tas, atau kosmetik

Indonesia Script

Font Indonesia Script sudah menyediakan font untuk bisnis parcel bertemakan tradisional Indonesia seperti kain batik, songkok, jajanan pasar atau yang lainnya. Selain 100% gratis, font ini juga 100% karya anak bangsa.

Poiret

Font Poiret berkarakteristik mewah yang berunsur seni dan konstruktivisme. Bentuknya ringan, lembut, serta masuk dalam kelompok sans-serif. Bentuk geometrinya mempunyai lengkungan yang bergaya dan elok untuk dipandang. Maka, tidak heran jika font Poiret sangat cocok untuk bisnis parcel atau hampers. Kelebihannya, Poiret dapat menonjolkan nama brand kamu ketika dicetak dalam bentuk poster atau banner. 

Nah, itulah daftar rekomendasi font untuk logo bisnis parcel yang tengah kamu jalankan. Dari berbagai font tersebut, pilihlah yang mengekspresikan karakteristik bisnis kamu. Font yang kamu pilih dengan baik dapat menekankan kekuatan sebuah merek, sementara font yang tidak tepat dapat menciptakan asosiasi yang buruk dan menghancurkan kepercayaan. Oleh karena itu, gunakan font yang mencerminkan identitas brand atau merek produk kamu dan hindari menggunakan terlalu banyak font agar lebih mudah diingat dan dikenali oleh pelanggan.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis parcel kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Rekomendasi Font Untuk Logo Bisnis Parcel, 100% Free

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​