Akun Instagram Saham Ini Bisa Bikin Investor Pemula Makin Jago! – Bagi Anda para investor pemula, apalagi di bidang saham. Tentu saja sedang banyak-banyaknya mengumpulkan ilmu.

Memang saat ini banyak orang yang mau mencoba jenis investasi ini karena menawarkan hasil return tinggi. Namun, selayaknya hukum investasi, ketika Anda mendapatkan keuntungan tinggi, tentu saja risikonya juga besar.

Maka dari itu, orang awam yang mau terjun ke investasi saham pasti harus sangat mengerti dulu dengan cara kerja dari instrumen ini, karena salah langkah sedikit bukan tidak mungkin Anda mengalami kerugian.

Sebelum berinvestasi saham, memang ada banyak hal yang harus Anda kuasi. Tak hanya soal istilah saham seperti Bullish dan Bearish tapi juga beberapa analisis juga seperti analisis fundamental dan teknikal.

Tak jarang orang ragu untuk menjalankan investasi saham karena beranggapan risikonya besar dan sulit mempelajarinya. Tapi sebenarnya Anda tak perlu ragu lho, karena sekarang sudah banyak cara untuk Anda bisa belajar berinvestasi saham.

Mulai dari buku hingga internet, bahkan sekarang juga banyak lho akun-akun di Instagram yang bisa Anda follow untuk belajar saham dengan konten perihal saham yang menarik dan mudah dipahami. Apa saja? berikut ulasannya!


Akun Instagram Saham Ini Bisa Bikin Investor Pemula Makin Jago!

1@stockgasm_id

Akun Instagram saham pertama yang bisa Anda follow adalah @stockgasm_id. Akun Instagram ini memang terbilang baru karena baru ada sejak Februari 2019.

Tapi walaupun belum genap setahun, nyatanya pengikut dari akun ini sudah berjumlah lebih dari 70.000 followers. Hal ini menandakan bahwa banyak anak-anak muda yang bermain Instagram, mulai tertarik untuk belajar main saham.

Jika dilihat dari konten akun Instagram saham ini, gaya bahasa memang sangat anak muda. Namun, kontennya bisa dibilang cukup advance.

Baca Juga: Lakukan 4 Hal Ini Jika Anda Terjebak Investasi Bodong!

Paling tidak, Anda harus sudah mengetahui ilmu dasar dari saham terlebih dahulu agar bisa mengikuti konten-konten dari akun Instagram saham ini.

Biasanya, postingan dari stockgasm berisi tentang info dari suatu produk saham, bagaimana tampilan grafik hingga laporan keuangan.

Selain itu, tersedia juga konten lucu menghibur yang akan cocok dengan para investor.


2@jouska_id

Cara Mudah Beli Rumah Walaupun Gaji Cuma 4 Juta

Jouska adalah salah satu Financial adviser di Instagram yang saat ini sedang ramai dibicarakan oleh warganet. Akun Instagram yang cukup akrab dikalangan generasi milenial ini merupakan sebuah firma penasehat independen finansial yang menyediakan jasa konsultasi keuangan.

Misinya adalah merencanakan masalah finansial sesederhana mungkin. Selain konsultasi, ia juga menyediakan program finansial planning sesuai kebutuhan konsumen. Setiap hari, Jouska sering membicarakan banyak hal atau fenomena finansial yang sangat dekat dengan masyarakat.


3@safirsenduk

Safir Senduk-investasi-saham-tokoh-ahli-financial adviser
Sumber: YouTube.com

Pria yang satu ini adalah perencana keuangan independen pertama di Indonesia. Karirnya di dunia keuangan sudah tidak perlu Anda ragukan lagi, karena ia kerap tampil di layar kaca untuk mengisi materi seputar keuangan.

Kini, pria yang sudah berusia 45 tahun tersebut telah merambah ke dunia maya melalui akun Instagram pribadinya @safirsenduk. Sampai saat ini, akun Instagramnya sendiri sudah memiliki lebih dari 30 ribu followers.


4@investashe_

handphone jalan pergi sendiri - cara mengatur keuangan - akun instagram saham- 4 Cara Pintar Mengelola Keuangan untuk Pemula

Selanjutnya ada akun Instagram saham @investashe_, yang mana sebenarnya akun ini menyasar untuk para perempuan yang ingin membuat keuangannya lebih baik dengan berinvestasi.

Sebenarnya, mereka tidak hanya membahas tentang saham saja, melainkan juga kegiatan keuangan secara general dan menghubungkannya dengan gaya hidup.

Bagi Anda para perempuan yang ingin mulai untuk berinvestasi, khususnya investasi saham, Anda bisa follow akun ini karena pembahasannya sangat cocok dengan kaum perempuan.

Baca Juga: Perhatikan 5 Pertimbangan Ini Sebelum Memakai Jasa Penasihat Keuangan

Karena akunnya juga bertemakan wanita, maka dari itu pembahasannya juga tak jauh dari kehidupan wanita seperti cara pandang dan gaya hidup.

Sampai dengan saat ini, akun Instagram ini sudah memiliki lebih dari 14.000 followers dan memperbaharui kontennya secara konsisten.

Tak hanya Akun Instagram, lho Investashe juga bisanya mengadakan seminar yang bisa Anda ikuti.


5@ellenmay_official

Kalau dua sebelumya merupakan akun sebuah badan, maka akun Instagram saham selanjutnya yang bisa di-follow para investor muda adalah @ellenmay_official.

Ellen May merupakan seorang praktisi pasar modal sekaligus founder Ellen May Institute. Sampai dengan sekarang, akun ini sudah memiliki lebih dari 121.000 followers.

Baca Juga: 5 Keuntungan Berinvestasi Surat Utang Negara (SUN) yang Harus Anda Ketahui

Bagi Anda yang ingin belajar mengenai investasi saham, mulai dari informasi training, quotes, hingga tips investasi bisa Anda dapatkan dari akun ini.


6@ngertisaham

Investor Pemula Wajib Tahu 5 Hal Umum Tentang Investasi Saham Ini! - jenis investasi jangka panjang

Selanjutnya ada @ngertisaham, akun Instagram saham yang memiliki followers lebih dari 300.000. Tak hanya rutin membagikan konten tentang investasi saham di profilnya, @ngertisaham juga sering melakukan diskusi lewat Instagram Story dan Live Instagram.

Pembahasannya juga tak hanya seputar saham, tetapi keuangan secara umum jadi Anda bisa menerapkannya di kegiatan sehari-hari juga.


Itulah akun Instagram saham yang bisa Anda follow untuk menambah ilmu tentang dunia saham. Memang, melakukan investasi saham itu harus memiliki pengetahuan yang luas.

Anda harus mengerti benar apa itu saham, bagaimana cara mainnya, menghindari kerugian, menganalisis keadaan pasar dan lain sebagainya.

Maka dari itu, biasanya membutuhkan waktu tak sebentar untuk orang yang ingin mendapatkan untung di instrumen investasi ini.

Sembari Anda belajar tentang investasi saham, Anda bisa lho melakukan investasi alternatif lain yaitu Peer-to-Peer Lending(P2P) di KoinWorks.

KoinWorks sendiri merupakan perusahaan yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bersertifikasi ISO:27001.

Bagi Anda yang belum familiar, Peer-to-Peer Lending (P2P) adalah marketplace tempat terhubungnya Pendana dan Peminjam yang ingin mewujudkan tujuan keuangannya masing-masing. Entah itu untuk modal bisnis atau pun dana pendidikan.

Dengan menjadi investor di P2P, Anda akan berkesempatan untuk mendanai suatu investor atau pelaku bisnis.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di Peer-to-Peer Lending (P2P), KoinWorks bisa menjadi platform pilihan bagi Anda. Di KoinWorks Anda bisa langsung menjadi investor hanya dengan Rp100.000, Anda akan mendapatkan hasil imbal mulai dari 18% hingga 21,32% per tahun.

KoinWorks juga memiliki akun Instagram, lho yaitu @koinworks. Anda bisa follow Instagram kami untuk mendapatkan konten-konten perihal finansial dan informasi terbaru dari kami.



Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.