Ini Dia 35 Artikel KoinWorks Paling Dicari Selama 2018, Sudah Baca?

koinworks cover image - Ini Dia 35 Artikel KoinWorks Paling Dicari Selama 2018, Sudah Baca?

Ini Dia 35 Artikel KoinWorks Paling Dicari Selama 2018, Sudah Baca? – Selamat datang di penghujung 2018. Apa saja pencapaian yang telah Anda lakukan sepanjang tahun ini? Mungkin, tidak segalanya baik-baik saja. Oleh karena itu, marilah berbenah demi 2019 yang lebih cerah!

Selama setahun belakangan ini, Blog KoinWorks secara aktif menyuguhkan berbagai pemahaman mengenai banyak hal, entah soal investasi, bisnis, gaya hidup, keuangan, dan lain-lain.

KoinWorks senantiasa ingin memperkaya pemahaman Anda, lewat berbagai konten yang dihasilkan.

Bagi Anda para pembaca setia Blog KoinWorks, berikut ini kami rangkum 35 artikel KoinWorks paling dicari selama 2018. Sudahkah Anda membacanya?

Daftar Isi

35 Artikel KoinWorks Paling Dicari Selama 2018

I. Bisnis

1. Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Makin Berkembang

3 Hal Penting Sebelum Mengirim Barang Ke Luar Negeri (4) - 6 Alasan Perlu Memiliki Pekerjaan Atau Bisnis Sampingan, Bisa Sangat Menguntungkan! - Pengusaha Online Harus Belajar 5 Hal Ini Agar Usaha Makin Berkembang

Kemampuan mendengarkan pelanggan merupakan salah satu hal yang wajib dipelajari pengusaha online demi meraup banyak untung dan menjangkau lebih banyak pembeli. Dengan demikian, perusahaan akan terus berkembang pesat.


2. 7 Tips Sukses Menjalani Bisnis Sesuai Passion

Pebisnis pemula - memulai bisnis kuliner

Pada dasarnya, menjalani bisnis sesuai dengan passion akan lebih mudah dijalani, sebab Anda melakukan hal yang disukai. Apabila ada hal yang mengganjal usaha Anda, Anda pasti tahu bahwa patah semangat bukanlah jalan keluar.


3. 5 Kunci Penting Membuat Konten yang Tepat untuk Bisnis Online

memperkuat branding bisnis pada 2018

Apakah kini Anda sudah mulai beralih ke dunia digital? Jika jawabannya ya, yuk mulai membuat konten kreatif yang tepat sasaran.

Dengan demikian, Anda bisa menyasar pelanggan dengan segmen yang sesuai.


4. 5 Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Makanan

Pebisnis pemula - memulai bisnis kuliner

Bisnis makanan menjadi salah satu ladang uang yang paling banyak diminati pebisnis. Apakah Anda pun demikian?

Jika Anda juga berniat untuk memulai bisnis makanan, pastikan Anda menerapkan semua tipsnya, ya.


5. 5 Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dan Menguntungkan

pengembangan bisnis - tantangan kewirausahaan bagi wanita

Punya banyak waktu nganggur di rumah? Malas kerja kantoran? Siapa tahu, bisnis rumahan berikut ini bisa memberikan Anda banyak inspirasi untuk meraup banyak untung.


II. Finance 101

1. Kenali Berbagai Instrumen Investasi Ini Beserta Untung-Ruginya

Ada berbagai macam investasi di Indonesia, mulai dari saham, reksa dana, hingga P2P Lending.

Untuk Anda yang baru memulai investasi, kenali dulu jenis-jenisnya, berikut untung dan ruginya. Dengan demikian, Anda bisa menemukan instrumen investasi paling tepat.


2. Investasi Jangka Pendek vs Investasi Jangka Panjang, Lebih Untung Mana?

Investasi Jangka Pendek vs Investasi Jangka Panjang

Apakah Anda tipe investor yang ingin meraup untuk dalam waktu sekejap? Atau, Anda ingin membangun kerajaan Anda sendiri di masa depan sehingga rutin berinvestasi di masa sekarang merupakan sebuah kebiasaan keuangan Anda?

Nah, dari dua jenis investasi tersebut, investasi jangka pendek dan jangka panjang, mana sih yang paling menguntungkan?


3. Membeli Rumah, Apartemen, atau P2P Lending: Investasi Apa yang Lebih Untung?

mobil vs rumah vs investasi p2p lending koinworks

Apabila tiga hal di atas merupakan jenis investasi yang ingin Anda lakukan, sebaiknya mengetahui lebih dulu mengenai untuk dan ruginya.

Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah mencapai tujuan keuangan Anda di masa depan.


4. 3 Alasan Pentingnya Melakukan Financial Check Up Sejak Dini

komisi royalti investasi - investasi untuk bisnis - bisnis adalah - Tips Investasi Dengan Dana Terbatas - 5 Tips Dasar untuk Para Pemula yang Ingin Belajar Berinvestasi

Salah satu alasan yang paling penting adalah mengetahui bagaimana pos pengeluaran Anda saat ini. Apakah sudah terencana dan terarah?

Jika belum, jangan sampai dibiarkan berlarut karena bisa mempengaruhi kondisi finansial di masa depan.


5. Strategi Mendanai di KoinWorks: 5 Cara Memaksimalkan Bunga Keuntungan

pendapatan dari gaji - uang - Investasi Dengan Modal Rp 1 Juta - Mengumpulkan Modal Investasi - Faktor Melemahnya Rupiah - 4 Langkah Cerdas Dalam Menggunakan Uang

Sudah menjadi Pendana di KoinWorks? Anda bisa memaksimalkan bunga keuntungan yang didapatkan dengan menerapkan strategi-strategi di atas.


III. Gaya Hidup

1. 5 Kebiasaan yang Mampu Membebani Keuangan Anda, Masih Mau Melakukannya?

5 Alasan Mengapa Pengeluaran Lebih Banyak di Bulan Puasa - Cara Mengendalikan Pengeluaran - 4 Pengeluaran yang Membuat Boros Anggaran, Ayo Mulai Kurangi! - 8 Tips Menganggarkan Pendapatan Saat Sedang Krisis Keuangan - 5 Kebiasaan yang Mampu Membebani Keuangan Anda

Berhentilah menjadi orang yang boros. Ada banyak pos pengeluaran yang lebih penting dan harus Anda utamakan agar keuangan Anda tidak terbebani dengan utang yang menunmpuk.


2. Wahai Profesional Muda, Ini 4 Tips Sederhana untuk Mengelola Pengeluaran

5 Alasan Perlunya Mengajarkan Anak Mengelola Uang Sejak Dini - 5 Artikel Terbaik Soal Anak Muda dan Investasi Minggu Ini

Masih muda, gaji sudah membludak. Ingin foya-foya? Eitss… tunggu dulu. Yuk, belajar mengelola pengeluaran sehari-hari agar gaji yang didapatkan bisa memenuhi kebutuhan yang lebih penting.


3. 5 Tips Efektif yang Akan Meningkatkan Kecerdasan Finansial Anda

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 0 - 5 Alasan Orang Menghabiskan Uang yang Tidak Mereka Miliki - uang - kaya

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat anggaran bulanan. Dengan adanya perencanaan yang matang, Anda bisa melacak ke mana uang pergi, serta mengevaluasi kekayaan Anda.


4. 8 Strategi Menghemat Uang untuk Pasangan Muda yang Baru Memulai Rumah Tangga

8 Tips Keuangan untuk Pasangan yang Baru Menikah

Setelah menikah atau berbulan madu, biasanya pengeluaran para pasangan muda semakin lama semakin membengkak. Mislanya, membeli perabotan rumah, mempersiapkan kehamilan atau kelahiran bayi, mempersiapkan daya pendidikan anak, dan sebagainya.

Yuk, terapkan strategi di atas untuk menghemat lebih banyak uang!


5. 5 Tips Terbebas dari Utang dan Mendapatkan Kebebasan Finansial

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan

Terlilit utang memang membuat tidak nyaman. Oleh karenanya, sebisa mungkin hindarilah kebiasaan berhutang agar Anda bisa segera merasakan kebebasan finansial.


IV. Investasi

1. 5 Tips Dasar untuk Para Pemula yang Ingin Belajar Berinvestasi

12 Tujuan Keuangan Pada Usia 30 Tahun yang Harus Dicapai - Lakukan 7 Langkah Mencapai Tujuan yang Diinginkan

Pada dasarnya, investasi akan menambah nilai uang Anda dari hari ke hari. Investasi bisa menjadi sumber pemasukan tambahan Anda.


2. Lakukan 4 Cara Berikut untuk Mengatasi Krisis Keuangan

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan - Cara Menjadi Orang Kaya Dengan Gaji Kecil - 5 Langkah Menghentikan Kebiasaan Buruk Hidup Dari Gaji ke Gaji

Krisis keuangan bisa menghampiri Anda kapan saja apabila Anda tidak memiliki rencana finansial yang matang. Untuk mengatasinya, silakan baca artikel berikut ini.


3. 4 Lifehack yang Membuat Anda Menghasilkan Uang Saat Menganggur

10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan 3

Sedang lowong, tapi bingung ingin melakukan apa? Yuk, jalani kegiatan berikut ini dan raup uang sedikit demi sedikit. Untungnya lumayan lho, buat tambah-tambah uang jajan.


4. 5 Hoax Soal Investasi yang Perlu Diabaikan Investor Pemula

Sambil Menunggu Tanggal Gajian, Ini 4 Tips Bikin Keuangan Tetap Stabil - 5 Langkah Efektif yang Akan Membantu Anda Mencapai Tujuan Keuangan

Katanya, investasi itu sangat berisiko. Katanya lagi, investasi harus dimulai dengan nominal yang besar. Apa benar demikian? Cek faktanya di artikel ini, yuk.


5. Apa itu Bitcoin? Simak Penjelasan Lengkap Mengenai Bitcoin!

keamanan bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu jenis cryptocurrency yang keuntungannya begitu menggiurkan karena peningkatan valuasinya dari waktu ke waktu begitu luar biasa. Selengkapnya mengenai Bitcoin ada pada tulisan ini.


V. Pengembangan Diri

1. 5 Prinsip Kepemimpinan yang Diadopsi dari Dunia Militer

Kepemimpinan melibatkan seseorang yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang pantas untuk mengemban tugas serta tanggung jawab.

Dunia militer sendiri merupakan salah satu tempat di mana banyak pemimpin terampil yang lahir. Apabila Anda ingin menjadi pemimpin, mengapa tidak mencoba menerapkan prinsip kepemimpinan berikut ini?


2. 6 Karier untuk Orang Kreatif dan Inovatif, Anda Tertarik?

6 Karier untuk Orang Kreatif dan Inovatif, Anda Tertarik?

Orang yang kreatif dan inovatif biasanya tidak pernah kehabisan ide ketika hendak membuat sesuatu. Nah, supaya kemampuan Anda bisa tersalurkan dengan lebih matang, ayo geluti 6 karier ini.


3. Belajar Bahasa Asing Lebih Efisien Berkat 6 Tips dari Para Pakar Berikut

guru-dosen-belajar-mengajar - 7 Tipe Pembelajar Ini Mendeskripsikan Diri Anda - Hal-hal Penting yang Perlu Diketahui Soal Bahasa Tubuh

Setidaknya, Anda perlu menguasai lebih dari satu bahasa dan bahasa Inggris merupakan bahasa wajib yang perlu Anda pelajari. Lantas, bagaimana ya, belajar bahasa asing dengan lebih efektif?


4. 5 Langkah Mengembangkan Karier agar Tidak Stagnan

womanpreneur - melakukan ekspansi bisnis - 7 Cara Mempelajari Keterampilan Baru Tanpa Menghabiskan Banyak Uang - Bagaimana Cara Meningkatkan Kreativitas dan Kekuatan Mental?

Buktikan bahwa Anda memiliki kompetensi unggul dan mampu menyelesaikan tanggung jawab dengan baik. Biarkan atasan Anda melihat sendiri bagaimana Anda layak untuk mendapatkan peningkatan dalam karier.


5. 7  Cara Terbaik Berinvestasi Pada Diri Sendiri

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9)

Dengan berinvestasi pada diri sendiri, Anda bisa meningkatkan daya saing dan membuat diri menjadi lebih bernilai. Bagaimana caranya? Intip di sini, yuk!

Nah, itulah dia 35 artikel KoinWorks paling dicari selama 2018. Mana artikel yang sudah Anda baca? Semoga semua artikel di atas mampu memberikan pemahaman lebih untuk Anda.

Oh ya, kami juga ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019 untuk Anda. Semoga apa yang Anda rencanakan bisa terealisasi. Selamat mewujudkan semua target dan resolusi Anda!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.