7 Cara yang Dapat Membuat Kaum Milenial Menjadi Jutawan dalam 5 Tahun – Penelitian terbaru dari USA Today mengungkapkan bahwa kaum milenial mendapatkan gaji 20% lebih sedikit dibandingkan orang tua mereka pada usia yang sama, meskipun mereka telah memiliki ijazah S1 secara resmi.

Gaji yang ditawarkan kepada kaum milenial pada umumnya hanya cukup untuk sekedar biaya hidup saja, bahkan sulit untuk bisa ditabung.

Baca Juga: Berapa Banyak Uang yang Harus Ditabung Setiap Bulannya Agar Milenial Bisa Pensiun Dengan Nyaman?

Dengan kondisi seperti ini, kaum milenial harus melupakan angan-angannya untuk dapat tinggal di rumah mewah, mengendarai mobil mewah, atau sekedar berwisata ke luar negeri karena tentunya akan sulit didapatkan.

Hal tersebut memang akan sangat sulit diraih tanpa adanya kerja keras dari para kaum milenial. Namun, sesungguhnya milenial memiliki kesempatan untuk menjadi Mark Zuckerberg selanjutnya apabila pintar dalam melihat peluang.

Baca Juga: 13 Tips Membuat Waktu Anda Menjadi Lebih Produktif

Berikut adalah delapan hal yang dapat dilakukan kaum milenial agar bisa menjadi jutawan pada tahun 2022;

7 Cara yang Dapat Membuat Kaum Milenial Menjadi Jutawan dalam 5 Tahun

1. Memulai Bisnis

Persiapan dan Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Jalan ini akan menjadi pilihan terbaik bagi Anda kesempatan untuk menjadi jutawan di masa depan, meskipun kesuksesan memang belum terjamin.

Baca Juga: Menjajal Bisnis Franchise? Berikut 7 Strategi dan 10 Peluang Bisnis Franchise yang Wajib Anda Coba

Ide yang cemerlang saja merupakan unsur yang sangat penting, tapi Anda juga harus tahu hal-hal lain yang perlu dilakukan untuk meningkatkan peluang sukses Anda.

Baca Juga: Untuk Bisnis Baru, Coba Ikuti 10 Tips Mengembangkan Bisnis Ini

Faktor terpenting dalam memulai bisnis, bersiaplah untuk bekerja keras selama beberapa tahun dan siapkan mental yang kuat dalam menghadapi banyak rintangan sebelum mencapai impian Anda.

2. Temukan Mentor

rencana keuangan - strategi investasi - strategi keuangan - rencana investasi - sebelum berinvestasi - mulai berinvestasi - investasi - biaya hidup pasangan muda

Beberapa orang yang paling sukses dalam bisnis saat ini akan dengan mudah mengakui bahwa mentor yang luar biasa memainkan peran penting dalam pertumbuhan karir mereka.

Baca Juga: Kecewa dengan Kondisi Finansial Anda? Ini Tips Untuk Memperbaikinya

Sebuah penelitian menghubungkan mentorhip dengan sejumlah kisah sukses yang ada. Cobalah untuk menemukan seseorang yang telah mencapai kesuksesan yang Anda harapkan dan mintalah kesempatan untuk belajar dari orang itu.

Wawasan dan pengalaman mereka dapat membuat perbedaan yang membantu dalam menghadapi setiap rintangan yang ada.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Anda Lakukan Sekarang Juga Jika Tidak Ingin Menyesal Di Masa Depan

Ketahuilah bahwa mereka telah melaluinya sebelum Anda melaluinya, sehingga Anda dapat menghemat waktu dengan menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin telah dilakukan oleh mentor Anda.

3. Kembangkan Produk

memborong produk saat diskon - membeli produk secara bulk

Di lingkungan hari ini, mungkin untuk menciptakan sebuah konsep produk baru Anda perlu memulainya secara bertahap. Dimulai dengan membuat prototipe, mendapatkan dana untuk memulai pembuatan dan distribusinya, hingga kemudian dipromgosikan.

Baca Juga: Strategi Harga: 4 Alasan Mengapa Naiknya Harga Produk Anda Adalah Keputusan yang Tepat

Hal tersebut tentunya akan membuat Anda wajib berinvestasi di awal, maka pastikan untuk melakukan langkah ini dengan tepat.

Keluarkan modal secara bijak dengan cara menciptakan sesuatu yang tidak mahal untuk diproduksi, namun bisa berguna dan diminati oleh banyak orang.

4. Ambil Alih Bisnis yang Ada

arus kas - keuangan bisnis - cashflow perusahaan

Kenapa mulai dari awal bila ada bisnis yang memang sudah berjalan dan sangat terbuka dalam hal penawaran kepemilikan?

Baca Juga: 7 Tips Promosi Jitu Khas Anak Muda, Supaya Bisnis Online Anda Menjadi Terkenal!

Jika Anda belum memiliki modal yang cukup dalam memulai dan mengembangkan sebuah bisnis, cobalah dengan bisnis franchise.

Bisnis tipe ini akan membuat Anda belajar banyak hal, karena seluruh sistem dan operasional pastinya sudah berjalan dengan baik. Dengan membuka bisnis franchise, Anda hanya tinggal mengikuti apa yang telah ada.

5. Menabung

Tabungan - Tips Hemat Selama Bulan Ramadhan

Anda mungkin tidak akan mendapatkan perkembangan uang yang signifikan dengan menabung, namun jika Anda melakukan pengorbanan yang signifikan.

Baca Juga: Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

Misalnya seperti tinggal di rumah bersama orang tua Anda, bekerja di banyak tempat, dan berhemat dalam membeli makanan maka Anda tentunya akan memiliki banyak uang yang bisa ditabung.

Anda tidak bisa menghemat banyak uang jika Anda sibuk membelanjakannya untuk hidup. Jika Anda memiliki tabungan yang cukup besar, maka kesempatan investasi akan semakin terbuka lebar, baik itu untuk membeli properti untuk disewakan agar Anda bisa melipatgandakan penghasilan bulanan dengan cepat atau investasi jenis lain.

6. Berinvestasi

investasi peer to peer lending p2p lending koinworks - 8

Berinvestasi bisa menjadi rumit, tapi ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kembali uang yang Anda miliki saat ini.

Baca Juga: 4 Jenis Investasi yang Harus Dicoba Sebelum Memasuki Usia 30 Tahun

Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan cepat, Anda harus mengambil beberapa risiko utama, yang berarti bersedia kehilangan semua uang yang dihasilkan. Untuk hasil terbaik, mulailah dengan menginvestasikan sejumlah uang.

Anda dapat membuatnya lebih berpotensi jika Anda memilih investasi dengan tingkat risiko tinggi. Namun, tahukah Anda bahwa saat ini terdapat pula investasi dengan keuntungan besar namun dengan risiko yang kecil?

Baca Juga: Investasi Peer To Peer Lending Ternyata Cocok Untuk Anak Muda, Lho. Ini Alasannya!

Saat ini, salah satu jenis investasi yang mampu memberikan keuntungan besar dengan risiko yang kecil adalah jenis investasi peer-to-peer lending.

KoinWorks hadir sebagai salah satu platform penyedia peer-to-peer lending yang telah terdaftar di OJK secara resmi.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Di samping itu, Anda juga dapat berinvestasi dengan nominal yang terbilang cukup kecil, yaitu hanya dengan Rp 100 ribu, untuk memiliki pendapatan pasif dengan bunga efektif mulai dari 18% per tahun. Hanya dengan berinvestasi Anda dapat menjadi lebih kaya dari saat ini.

7. Tingkatkan Gajimu

meningkatkan pendapatan - naik gaji

Kunci sukses menabung dan berinvestasi adalah dengan terlebih dahulu mendatangkan penghasilan sebanyak mungkin. Jangan puas dengan gaji di bawah standar.

Baca Juga: Agar Gaji Bisa Lebih Terarah, Coba 5 Tips Ini

Lihatlah pasaran untuk keahlian Anda di wilayah Anda dan pastikan Anda setidaknya berada dalam jangkauan.

Jika tidak, carilah pekerjaan yang berbeda dengan orang-orang yang akan menghargai pendidikan dan pengalaman Anda. Pelajari strategi negosiasi gaji agar dapat meningkatkan kesempatan Anda memperoleh gaji yang baik.

Nah, itulah caranya menjadi jutawan dalam 5 tahun, khusus untuk anak millennial!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.


Punya pertanyaan seputar KoinWorks?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.