3 Pengusaha Muda Indonesia ini Sukses dengan Menjual Masakan Rumahan

3 Pengusaha Muda Indonesia ini Sukses dengan Menjual Masakan Rumahan

3 Pengusaha Muda Indonesia ini Sukses dengan Menjual Masakan Rumahan – Ingin menjadi pengusaha tapi bingung harus mulai dari mana? Atau masih kesulitan mencari ide bisnis supaya laku di pasaran?

Jual masakan rumahan saja! Belakangan ini, bisnis kuliner cukup digemari oleh berbagai kalangan. Mulai dari makanan ringan hingga makanan yang dimasak sendiri, sebut saja ‘masakan rumahan’.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Sampingan Masa Kini Untuk Tambahan Tabungan Anda

Sudah banyak pula artis terkenal yang memiliki bisnis kuliner dan memasarkannya melalui media daring. Hasilnya pun sukses besar!

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba berbisnis kuliner, yuk ikuti jejak beberapa pengusaha muda Indonesia yang sukses menjual masakan rumahan mereka berikut ini!


3 Pengusaha Muda Indonesia ini Sukses dengan Menjual Masakan Rumahan

Rangga Umara

3 Pengusaha Muda Indonesia ini Sukses dengan Menjual Masakan Rumahan

Anda tahu Pecel Lele Lela yang memiliki banyak cabang di Jabodetabek? Usaha ini didirikan oleh Rangga Umara yang pada awalnya sama sekali tidak pernah bermimpi menjadi orang sukses seperti sekarang.

Rangga memulai bisnis kuliner ini karena dirinya terkena PHK di tahun 2006, sedangkan ia harus tetap menafkahi keluarga kecilnya. Rangga berusaha keras mendirikan usaha pecel lele dengan modal sedikit yang ia miliki.

Banyak halang rintang yang menghampirinya, bahkan Rangga hampir bangkrut karena kekurangan modal. Tapi itu tidak menjadikan dirinya putus asa. Rangga pun membuat beberapa menu pecel lele yang tidak biasa dan menimbulkan rasa penasaran.

Kini, Rangga memiliki lebih dari 50 outlet Pecel Lele Lela yang tersebar di Indonesia, bahkan cabangnya sampai ke Malaysia dan Singapura juga lho! Omzet yang didapat oleh Rangga sudah mencapai miliaran rupiah setiap bulannya.


Victor Giovan Raihan

3 Pengusaha Muda Indonesia ini Sukses dengan Menjual Masakan Rumahan
img source: 101red.com

Pengusaha muda Indonesia yang satu ini memberanikan diri untuk membuka usaha kuliner berbahan dasar teh. Victor Giovan Raihan memulai usaha Teh Kempot saat ia duduk di bangku SMA. Wah, hebat ya!

Teh Kempot (teh yoghurt) buatan Giovan ini terbuat dari teh, susu, cincau, buah, dan sinom (daun asam muda). Tidak hanya enak, Teh Kempot juga memiliki kandungan yang menyehatkan.

Kini, Giovan berhasil mengumpulkan omzet hingga puluhan juta rupiah per bulannya dengan jumlah cabang lebih dari 30 yang sebagian dipegang oleh mitra kerjanya.


Rizka Wahyu Romadhona

3 Pengusaha Muda Indonesia ini Sukses dengan Menjual Masakan Rumahan
img source: wolipop.detik.com

Siapa bilang wanita tidak bisa menjadi pengusaha? Rizka Wahyu Romadhona berhasil membuktikannya dengan usaha Lapis Bogor Sangkuriang yang ia dirikan, setelah sebelumnya mengalami kegagalan menjadi pengusaha bakso.

Mantan karyawan perusahaan telekomunikasi terkemuka ini lebih cocok berbisnis daripada bekerja di bawah naungan perusahaan sebesar apapun itu. Setelah gagal dari usaha bakso, Rizka bangkit kembali dan mencoba bisnis kuliner lainnya dengan bahan dasar talas.

Bisnis masakan rumahan dirasa cukup mumpuni bagi seorang Rizka yang saat itu terdesak dalam hal ekonomi. Alhasil, berkat usaha keras dan dorongan dari sang suami, ia mampu mengembangkan usahanya dan membuka cabang di kota-kota besar di Indonesia.


Itulah beberapa pengusaha muda Indonesia yang mampu mengembangkan bisnis masakan rumahan. Mereka bisa melakukannya, Anda pun juga pasti bisa.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang modal bisnis yang Anda butuhkan. Dengan mengajukan pinjaman modal ke KoinWorks, semuanya akan terselesaikan dengan baik.

Anda bisa mengajukan pinjaman modal bisnis dengan cepat dan mudah di KoinWorks, dengan nominal mulai dari Rp 10 juta – Rp 2 miliar. Anda juga akan dikenakan bunga yang terjangkau sebesar 0.75% – 1.67% flat setiap bulannya.

Untuk keamanannya, Anda tidak perlu ragu, karena perusahaan fintech P2P Lending ini telah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kembangkan usaha Anda dengan KoinWorks dan rasakan #PengaruhBaik nya! Semoga berhasil!


Nimas Des Aristanti
Take a chance and never stop swimming. I'm here with my goals.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

makasih sharingnya salam kenal yaa dari candra . Infonya sangat bermanfaat banget untuk yang sedang cari oleh oleh khas kota tertentu

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih