Home » Strategi-bisnis » Ide Konten Instagram yang Menarik Followers Bisnis Laundry

Ide Konten Instagram yang Menarik Followers Bisnis Laundry

Ide Konten Instagram yang Menarik Followers Bisnis Laundry

Platform media sosial seperti Instagram saat ini memang menjadi salah satu wadah yang efektif untuk mempromosikan bisnis laundry. Maka dari itu, menentukan ide konten Instagram yang dapat menarik perhatian followers bisnis laundry menjadi hal penting yang perlu kamu perhatikan.

Mulai dari pesan yang ingin kamu sampaikan, penentuan desain, hingga pemilihan warna harus sesuai dengan identitas usaha laundry kamu. Supaya, setiap konten yang ditayangkan dapat tersampaikan dengan baik kepada followers. Lantas, apa saja ide konten yang cocok untuk bisnis laundry? Simak beberapa inspirasinya berikut ini!

Ide Konten Instagram untuk Bisnis Laundry

Ada begitu banyak jenis konten Instagram yang bisa kamu aplikasikan dan sesuaikan dengan bisnis kamu. Namun, tetap saja kamu harus pandai memilih ide konten yang cocok dengan usaha laundry. Berikut ini ide menarik dan unik agar followers bisnis laundry kamu tidak bosan melihat konten yang kamu tayangkan:

Ide Konten Testimoni Pelanggan Bisnis Laundry di Instagram

Hampir semua jenis bisnis menggunakan testimoni pelanggan sebagai pilihan ide konten Instagram yang mampu menarik followers, tak terkecuali bisnis laundry. Karena konsumen pasti menginginkan pakaian atau barang-barang mereka mendapat treatment yang layak saat menyerahkannya ke jasa laundry untuk dicuci. 

Maka dari itu, konsumen biasanya akan mencari tahu tentang testimoni suatu jasa laundry sebelum menggunakan layanan tersebut. Nah, untuk meyakinkan konsumen tentang kualitas layanan laundry kamu, cobalah untuk memposting konten testimoni secara berkala di feed atau Instagram stories

Ada banyak bisnis laundry yang menggunakan ide konten ini di Instagram mereka dan terbukti mampu menarik lebih banyak followers. Sebut saja Laundry Express Gresik, At Home Baby Care, DoorToDoor Laundry Bali, dan masih banyak lagi.

Konten Promo

Banyak konsumen menyukai ide konten promo dan diskon, terutama followers bisnis laundry kamu. Kamu bisa berikan promo semenarik mungkin untuk menggaet follower, namun pastikan kamu telah perhitungkan keuntungan dari promosi yang kamu tawarkan. 

Sebagai contoh, promo yang diadakan oleh Go Cleaning Lamongan. Mereka mengadakan promo kemerdekaan sebesar 17% all treatment dan gratis antar jemput seluruh wilayah Lamongan Kota. Namun, mereka menetapkan tenggat waktu antara tanggal 16–18 Agustus. 

Dengan menetapkan tenggat waktu yang tepat, dijamin bisnis laundry kamu tidak akan merugi walaupun pelanggan membayar murah. 

Justru, strategi ini sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan lantaran merasa lebih termotivasi untuk bergerak lebih cepat menggunakan jasa laundry kamu supaya tidak ketinggalan promo.

Ide Konten Menampilkan Before After

Ide konten Instagram lainnya yang menarik followers untuk bisnis laundry adalah menampilkan before after. Apalagi bisnis ini berpeluang besar untuk menampilkan kondisi sebelum dan sesudah dilakukan treatment laundry

Selain menarik, ide konten ini bisa membantu kamu untuk meningkatkan engagement serta mendatangkan keterlibatan bisnis laundry kamu. Ide konten before after juga bisa menjadi bagian dari social-proof, sehingga meningkatkan kepercayaan follower dan konsumen potensial.

Misalnya saja, bisnis laundry People Shoes Laundry & Repair dan Good Laundry. Mereka menggunakan ide konten ini dengan cukup intens untuk menunjukkan kepada followers, bahwa kualitas laundry mereka dapat membuat baju atau barang yang sangat kotor jadi terlihat seperti baru kembali.

Konten Edukasi

Ide konten Instagram untuk bisnis laundry tak melulu harus seputar layanan laundry kamu saja, kok. Kamu juga bisa membagikan konten-konten yang bermanfaat dan mengedukasi followers. Misalnya, tips mencuci sepatu, cara mengatasi noda luntur, penyebab baju bau meski sudah cuci, dan sebagainya.

Dengan membagikan konten semacam ini, bisnis laundry kamu akan terlihat lebih profesional, sehingga customer lebih yakin untuk menggunakan jasa kamu. 

Selain itu, ide konten ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mendorong orang-orang supaya mengunjungi feed Instagram kamu dan scrolling untuk melihat lebih lanjut tentang tips lainnya.

Cara ini terbukti berhasil oleh banyak pebisnis laundry, seperti Simply Fresh Laundry, DoortoDoor Laundry, Mutiara Laundry Gresik, dan yang lainnya.

Konten Informasi Layanan

Informasi tentang layanan bisnis laundry yang kamu tawarkan juga bisa jadi ide konten Instagram yang recommended untuk menarik followers. Kamu bisa memberikan gambaran atau penjabaran tentang berbagai layanan yang tersedia di outlet laundry kamu.

Beri tahu followers kamu tentang service beserta keunggulan yang akan mereka dapatkan jika menggunakan jasa laundry kamu dengan bahasa yang simpel dan mudah dimengerti. 

Sebagai contoh, konten informasi layanan yang ada di Wonder Wash yang memiliki berbagai jenis service, seperti cleaning, retouch, repair, hingga repaint. Dalam penyajiannya, kamu bisa menggunakan foto, video, atau bahkan teks singkat.

Ide konten ini juga dipakai oleh bisnis laundry Shoecial Care. Mereka menginformasikan mengenai service resole dan recolor dalam bentuk gambar sebagai bukti yang bisa dilihat oleh followers mereka. 

Yuk, Buat Konten Instagram Menarik untuk Bisnis Laundry Kamu!

Itulah penjelasan tentang inspirasi konten Instagram yang menarik perhatian followers bisnis laundry kamu. Terlepas dari ide konten mana pun yang akan kamu aplikasikan, pastikan kamu menyesuaikannya dengan bisnis laundry kamu dan tren yang menarik saat ini. Sehingga, konten tersebut bisa mendorong tingkat penjualan.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis laundry kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Ide Konten Instagram yang Menarik Followers Bisnis Laundry

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​