4 Zodiak Kurang Beruntung di Tahun 2018, Semoga Bukan Anda Salah Satunya… – Sudah memasuki bulan kedua di tahun 2018, rasanya cepat sekali. Apa yang sudah Anda lalui hingga saat ini?

Ya, di tahun yang baru ini, tentu saja semua orang -termasuk Anda- mengharapkan sesuatu yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Entah untuk urusan percintaan, pendidikan, kesehatan, karier, keuangan, hingga bisnis.

Baca juga: Kaya Raya Sebelum 25 Tahun, 5 Pebisnis Ini Bocorkan Rahasia Sukses di Usia Muda

Sayangnya, 4 zodiak berikut ini harus berhati-hati di tahun 2018, sebab, ketidakberuntungan bisa berpihak kepada mereka. Semoga zodiak Anda tidak masuk ke dalam daftar di bawah ini, ya.

4 Zodiak Kurang Beruntung di Tahun 2018

1. Taurus (20 April – 21 Mei)

via GIPHY

Untuk urusan karier, ada baiknya Anda lebih waspada, sebab Anda akan menemukan berbagai kendala. Begitu juga dengan urusan keuangan.

Tahun ini Anda sedang boros-borosnya. Karenanya, cobalah untuk tidak menghamburkan uang untuk sesuatu yang tidak Anda butuhkan.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Guna Mempersiapkan Bisnis di Tahun 2018

Kurangi nongkrong atau mencicipi makanan atau minuman kekinian demi eksistensi di media sosial. Anda harus menyadari, gaya konsumtif hanya akan membuat Anda semakin boros.

Lebih baik, sisihkan uang Anda setiap minggu atau setiap bulan untuk ditabung. Siapkanlah dana darurat, siapa tahu Anda butuh suatu waktu.

Tidak ada salahnya juga untuk mempersiapkan dana pensiun sedini mungkin. Misalnya, mulai dari Rp 100.000 setiap harinya.


2. Cancer (22 Juni – 22 Juli)

via GIPHY

Beban pekerjaan yang meningkat menuntut Anda untuk rela lembur hingga larut. Oleh karenanya, minumlah banyak vitamin dan air putih supaya stamina tetap terjaga.

Jangan biarkan tubuh Anda mudah terserang sakit karena nantinya Anda tidak bisa bekerja atau mengembangkan bisnis dengan baik.

Baca juga: Para Ekstrovert Wajib Coba 9 Pilihan Karier Menjanjikan Ini

Kemudian, pada pertengahan tahun nanti, siap-siap keuangan Anda menjadi tidak stabil. Kantong bisa terkuras untuk banyak hal.

Ada baiknya Anda membuat rencana keuangan sejak dini. Tentukan pula apa tujuan keuangan Anda dan bagaimana Anda akan mencapainya. Jika punya utang, segera lunasilah dan hindarkan diri dari utang-utang lainnya.

Baca juga: Cegah Sebelum Terlambat: Cara Agar Terhindar dari Lilitan Hutang

Penting pula untuk memperkaya diri Anda dengan hal-hal yang berkaitan dengan keuangan, misalnya strategi investasi, efek compounding, dan cara menghitung bunga.


3. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

via GIPHY

Lihat ada sepatu keren, rasanya kepengin beli. Lihat ada diskon up to 70% di toko langganan, rasanya kepengin masuk. Eh, ada restoran baru yang tidak jauh dari rumah, rasanya wajib mampir.

Baca juga: 8 Hal yang Harus Dilakukan di Usia 20-an Untuk Menjadi Jutawan Pada Usia 30-an

Yuk, hilangkan kebiasaan lapar mata Anda! Jangan sampai Anda lupa diri sehinga mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak Anda butuhkan benar-benar. Bila nasi sudah menjadi bubur, awas nanti menyesal, lho!

Untuk segi karier, cobalah untuk mengobrol dengan teman kantor ketika Anda merasa jenuh, lelah, atau tidak ada motivasi dalam bekerja.

Baca juga: 8 Tips Agar Tubuh dan Pikiran Tetap Sehat Walau Sibuk Bekerja

Segarkan kembali pemikiran Anda dengan melakukan hal-hal yang disukai, misalnya bermain game di jam istirahat atau tidur siang sejenak selama 20 menit.

Dengan begitu, kegiatan dan pekerjaan di kantor #PastiJadi terasa lebih ringan.


4. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

via GIPHY

Tips utama yang perlu Anda terapkan ialah menabung, menabung, menabung. Permasalahan yang tidak jauh berbeda dengan zodiak-zodiak lainnya, yakni boros.

Kebiasaan tidak baik ini jangan dipelihara, sebab  bisa bikin siklus keuangan Anda buruk. Maka dari itu, cegahlah dengan membuat rencana keuangan.

Baca juga: 10 Hal yang Harus Diketahui Setiap Wanita tentang Keuangan

Selain belajar berhemat, Anda yang berzodiak Scorpio juga bisa menggandakan uang lewat investasi peer-to-peer lending. Ini adalah jenis investasi baru di mana Anda sebagai investor bisa menginvestasikan uang Anda kepada peminjam guna memenuhi tujuan si peminjam.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Anda pun bisa mendapatkan bunga efektif hingga 18% per tahun dengan risiko yang terjangkau. Namun perlu dperhatikan, pilihlah platform P2P Lending yang telah resmi terdaftar dan diawasi OJK, ya.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.



Punya pertanyaan seputar KoinWorks?


There are currently no comments.