Home » Strategi-bisnis » Cara Menaikkan Follower Instagram untuk Bisnis Rice Box

Cara Menaikkan Follower Instagram untuk Bisnis Rice Box

Cara Menaikkan Follower Instagram untuk Bisnis Rice Box

Dalam sebuah bisnis, jumlah pengikut di akun Instagram menjadi hal penting. Sehingga, banyak pebisnis yang penasaran cara menaikkan follower Instagram yang mereka miliki. Bahkan, sekarang ketika jumlah pengikut di Instagram besar, termasuk sebagai bisnis yang profesional. 

Ada banyak alasan mengapa jumlah pengikut Instagram menjadi penting untuk akun bisnis. Karena jumlah pengikut ini dapat menjadi alat yang baik untuk kebutuhan promosi bisnis, termasuk ketika menjalankan bisnis rice box. 

Ketika pengikut Instagram memiliki jumlah yang besar, kredibilitasnya akan menjadi pertimbangan oleh calon konsumen. Inilah alasan mengapa jumlah pengikut Instagram begitu penting. 

Cara Menaikkan Follower Instagram Akun Bisnismu

Walaupun sekarang ini terdapat layanan untuk menambah followers Instagram dengan membelinya, lebih baik memperoleh followers Instagram dengan cara yang organik. Membeli followers Instagram sering tidak sebanding dengan jumlah interaksi di setiap postingan. 

Tidak perlu cemas, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah jumlah followers Instagram. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar dapat menaikkan jumlah pengikut di Instagram, antara lain:

Konsisten

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengingat jika konsistensi merupakan hal yang penting. Ketika melihat banyak postingan yang viral, kamu tentu ingin jika konten brandmu dilihat oleh banyak orang. 

Sebelum sampai di tahap tersebut, hal yang harus kamu ketahui adalah sebelum konten tersebut viral, ia membuat konten dari dulu. Bukan hanya itu, walaupun konten tersebut viral, hal tersebut tidak menjamin jika konten lain juga memperoleh perhatian yang sama. 

Rumus pertama agar menaikkan followers Instagram adalah konsisten dengan apa yang diposting oleh brandmu. Konsistensi ini akan membantumu agar menyampaikan brand dengan jelas pada audience. 

Di waktu yang bersamaan, audience juga lebih mudah kenal dengan brand. Bukan hanya itu, konsistensi akan membantu brand untuk memperoleh followers Instagram yang tepat serta setia. 

Konsistensi ini berkaitan dengan sejumlah hal seperti apa yang kamu posting hingga kapan kamu mempostingnya. Selain itu, kamu juga harus menggunakan karakteristik warna dari brand yang ingin ditampilkan di Instagram serta gaya yang digunakan. 

Jenis unggahan harus kamu perhatikan, apakah kamu ingin mengunggah foto, infografis atau video. Jangan lupa memperhatikan waktu posting yang tepat. 

Kolaborasi dengan Influencer

Cara menaikkan follower Instagram lainnya yang harus kamu lakukan adalah berkolaborasi dengan influencer. Kolaborasi dengan tokoh atau seleb terkenal bisa terlaksana bila kamu merasa jumlah pengikut di akun Instagram bisnismu tidak bertambah. 

Tetapi, salah satu hal yang harus kamu perhatikan adalah influencer yang kamu ajak bekerja sama. Karena bisnis yang kamu miliki merupakan bisnis rice box, pastikan influencer tersebut merupakan influencer yang memiliki fokus di dunia kuliner. 

Selain influencer yang mempunyai fokus dalam dunia kuliner, kamu juga bisa bekerja sama dengan akun media sosial yang menyampaikan berita atau kabar di kota tempat outlet rice boxmu ini berada. Dengan kolaborasi ini, brandmu akan dikenal lebih luas dan lebih spesifik. 

Promosi Kontes

Kamu juga dapat mempromosikan akun dengan membuat konten yang mengandung giveaway atau kontes. Instagram sekarang ini mempunyai fitur yang memperbolehkan kita mempromosikan akun secara berbayar agar bisa dilihat oleh banyak audience dan tidak termasuk pengikut Instagram. 

Dengan fitur promote ini, postingan yang kamu miliki akan muncul di halaman utama Instagram story sebagai iklan dan dianggap relevan, bahkan membuat pengguna Instagram menjadi tertarik. Kamu juga dapat membuat konten yang bersifat giveaway atau kontes. 

Kontes ini akan menarik banyak perhatian audience agar berpartisipasi serta menyebarkannya pada orang lain. Sedangkan, dengan giveaway, kamu bisa memperoleh pengikut baru yang ingin mengikuti kontes yang kamu adakan. 

Seperti apa giveaway untuk bisnis rice box? Kamu bisa mengadakan kontes makan 10 rice box dalam waktu 20 menit, atau kamu bisa membuat giveaway dengan hadiah 10 kupon makan rice box gratis. 

Lakukan Sinkronisasi Instagram

Bila bisnis rice box yang kamu miliki sudah memiliki akun media sosial yang lain sebelumnya, kamu bisa mempromosikan akun Instagrammu di media sosial tersebut serta memperoleh jumlah pengikut yang lebih besar. 

Dengan sinkronisasi media sosial, kamu juga bisa mengurangi beban untuk memasang post di setiap media sosial. Pengguna juga bisa mengunjungi akun Instagrammu dengan lebih mudah, sehingga akan meningkatkan traffic akun serta memperoleh jumlah like lebih banyak. 

Membuat Profil yang Mudah Dicari

Saat terdapat calon pelanggan yang ingin mengetahui tentang produk kamu, mereka akan tertolong bila kamu menyertakan profil yang jelas. Kamu juga dapat memberi tautan di situs atau media sosial lain. 

Kamu dapat membuat profil yang menarik serta membantu pengguna mengetahui seperti apa bisnis rice box milikmu.

Menggunakan Hashtag yang Sesuai

Hashtag menjadi fitur yang dipopulerkan oleh Twitter, tetapi hashtag juga dapat diandalkan ketika kamu ingin meningkatkan jumlah pengikut Instagram. Instagram mempunyai fitur pencarian hashtag, sehingga bisa memudahkanmu melakukan pencarian hashtag yang popular. 

Dengan berbagai cara menaikkan follower Instagram di atas, pengikutmu bisa terus merangkak naik. Hindari terburu-buru dan hanya mementingkan angka, serta mengabaikan kualitas konten yang di post. Kamu juga harus memastikan jika kamu membuat konten yang berkualitas.


Lihat berbagai strategi tepat dan efisien untuk bisnis rice box kamu.

Bank digital khusus UKM pertama di Indonesia hadir untuk bantu segala keperluan bisnis dan keuangan kamu.

Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan KoinWorks NEO!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Cara Menaikkan Follower Instagram untuk Bisnis Rice Box

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​