3 Alasan Penting Mendanai di KoinP2P dari KoinWorks

3 Alasan Penting Kenapa Harus Mendanai di KoinP2P dari KoinWorks! – Melakukan investasi adalah hal penting yang harus dilakukan sedini mungkin. Berinvestasi sendiri sangat erat kaitannya dengan masa depan finansial Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan secara finansial di masa depan nanti, investasi tentu pilihan tepat daripada hanya menabung.

Sebenarnya, berinvestasi dan menabung adalah hal serupa, tapi sangat berbeda. Dengan menabung, berarti Anda hanya menyimpan uang yang nilainya akan sama ke depannya, tetapi kalau berinvestasi, artinya Anda menambah nilai mata uang tersebut di masa depan.

Menabung saja, nyatanya tak cukup karena dinilai tidak bisa menghadapi inflasi di masa depan. Maka dari itu, banyak orang yang memilih untuk berinvestasi. Banyak instrumen investasi yang bisa dipilih, mulai dari reksa dana hingga Peer-to-Peer Lending (P2P).

Peer-to-Peer Lending (P2P) sendiri, sejak tahun lalu mengalami peningkatan yang signifikan, karena tak hanya berinvestasi tapi Anda sebagai Pendana juga sekaligus membantu suatu individu atau pelaku bisnis UKM.

Dari banyaknya perusahaan fintech, KoinWorks merupakan salah satu yang menawarkan Peer-to-Peer Lending melalui produknya KoinP2P yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan bersertifikasi ISO: 27001.

Lalu, apa alasan yang membuat Anda harus mendanai di KoinP2P dari KoinWorks? Berikut 3 hal penting yang patut Anda ketahui!


3 Alasan Penting Kenapa Harus Mendanai di KoinP2P dari KoinWorks!

1. Aman dengan Dana Proteksi

dana proteksi koinworks - keamanan investasi koinworks - alasan mendanai di koinp2p

Setiap instrumen investasi tidak hanya memiliki tingkat keuntungan tertentu, tapi juga selalu dibayangi dengan adanya risiko yang biasanya berbanding lurus dengan keuntungan.

Jika Anda memilih keuntungan tinggi, tentu risiko yang ada juga tinggi. Sebaliknya jika investasi Anda memiliki keuntungan rendah, kecil risiko Anda untuk mengalami kerugian.

Hal tersebut juga berlaku di KoinP2P. Contoh risiko paling besar dalam investasi Peer-to-Peer Lending Koinworks adalah terjadinya Gagal Bayar.

Gagal Bayar atau Default adalah kondisi di mana Peminjam tidak lagi mampu untuk menjalankan kewajibannya dalam membayar cicilan bulanan sesuatu ketentuan.

Ketika hal tersebut terjadi, sebagai bagian dari komitmen KoinWorks dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada Anda, KoinWorks mengalokasikan keuntungan yang didapatkan untuk menyediakan dana perlindungan atau Dana Proteksi untuk Anda.

Dana proteksi sendiri bertujuan untuk meminimalisir kerugian yang ditanggung Anda sebagai Pendana jika Gagal terjadi. Dana Proteksi yang nantinya Anda dapatkan, akan disesuaikan dengan Grade Pinjaman yang sebelumnya sudah Anda pilih.

Informasi selengkapnya tenang Dana Proteksi bisa Anda lihat pada halaman ini.

2. Membantu Usaha Kecil Menengah

borrower story ayu husodo strawberry patch

Perlu Anda ketahui kalau UKM atau Usaha Kecil Menengah memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

Hal ini bisa terjadi, karena dengan adanya UKM perputaran uang di pasar dan di tengah-tengah masyarakat menjadi lebih cepat. Tak hanya itu, UKM juga berperan penting mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia melalui penyerapan tenaga kerja yang mereka lakukan.

Maka dari itu, memberdayakan UKM untuk terus berkembang menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini. Namun, kunci untuk mengembangkan UKM tentu saja berada di tangan para pelaku UKM sendiri.

Banyak pelaku UKM yang mengalami ketidakberhasilan dalam perjalan bisnisnya di waktu singkat. Hal ini bisa disebabkan karena banyak faktor, salah satu yang paling besar adalah masalah finansial atau modal usaha.

Sayangnya, banyak pelaku UKM yang belum bisa terakomodasi oleh lembaga perbankan konvensional, sehingga mereka kesulitan untuk mendapatkan modal tambahan bagi usahanya.

Nah, dengan mendanai di KoinP2P, Anda juga turut membantu unit-unit usaha tersebut untuk mendapatkan sumber modal dengan lebih mudah. Sehingga, mereka bisa terus mengembangkan usahanya, sekaligus menambah nilai Indonesia di mata masyarakat global.

Yuk, intip pengalaman para pelaku UKM yang berhasil meningkatkan usahanya dengan pinjaman dana dari Koinworks di sini!

3. Diversifikasi Lebih Mudah

strategi diversifikasi usaha

Sebagai seorang Investor, penting bagi Anda untuk melakukan diversifikasi. Bahkan ada istilah yang terkenal di kalangan para investor yaitu: Don’t Put All your Eggs in One Basket” yang berarti “Jangan alokasikan seluruh aset Anda pada satu instrumen investasi”

Diversifikasi juga bisa dibilang salah satu strategi dalam melakukan investasi, di mana Anda sebagai investor menciptakan portofolio yang beragam dari berbagai macam instrumen investasi. Nah, strategi ini juga berlaku di KoinP2P.

Memang, dengan melakukan diversifikasi di KoinP2P tidak serta merta memberikan keuntungan secara langsung, tetapi hal ini akan membuka peluang Anda mendapatkan bunga yang lebih tinggi dan meningkatkan keamanan akan risiko yang ada.

Ketika pendanaan Anda akan Peminjam A gagal bayar, tapi jika melakukan diversifikasi Anda tak perlu khawatir karena masih ada Pendaanan dari Peminjam B yang menyelamatkan Anda, bahkan punya potensi lebih menguntungkan.

Melakukan diversifikasi di KoinP2P juga tergolong mudah, dengan banyaknya Peminjam yang butuh didanai setiap harinya dan modal awal pendanaan terjangkau, hanya Rp100.000. Anda bisa bebas memilih tenor, grade pinjaman, dan perusahaan mana yang ingin Anda danai.

Jika Anda ingin mulai melakukan diversifikasi di KoinP2P, bisa lihat caranya di sini.


Itulah 3 alasan penting kenapa Anda harus mendanai di KoinP2P dari KoinWorks, tak hanya soal keamanan dan keuntungan. Namun, Anda juga akan berkesempatan untuk membantu berkembangnya bisnis Usaha Kecil Menengah di Indonesia.

Selamat berinvestasi!


Artikel Lainnya:

☻ Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending
☻ Strategi Investasi di KoinWorks: 5 Cara Memaksimalkan Bunga Keuntungan
☻ RoboLending, Investasi P2P Lending Ala KoinWorks Berbasis Machine Learning
☻ Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Peer to Peer Lending (P2P Lending
☻ Pahami Caranya Bagaimana Mengembangkan Strategi Investasi Anda Sekarang Juga
☻ 
5 Tips Agar Bisa Berinvestasi Setiap Bulan
☻ Bagaimana Cara Mengetahui Progres Pinjaman yang Anda Danai di KoinWorks?
☻ Cara Menghitung Bunga Investasi di KoinWorks
☻ Trik Sederhana Mendapatkan Keuntungan Maksimal dari Investasi Fintech Lending KoinWorks
☻ 5 Tips Berinvestasi di Fintech Lending dari Para Ahli
☻ Investor Pemula? Baca Panduan Investor Pemula Untuk Investasi di Fintech Lending KoinWorks Ini
☻ Investasi Fintech Lending: Praktik Terbaik dalam Berinvestasi di Peer to Peer Lending
☻ Ini 7 Alasan Kenapa Anda Harus Berinvestasi di KoinWorks
☻ Ingin Tahu Seberapa Dekat Hubungan Dengan Peminjam? Gunakan Fitur Social Connect di KoinWorks
☻ Di KoinWorks, Anda bisa Memilih Jangka Waktu Investasi Selama 6 Bulan Secara Otomatis
☻ Begini Teknik Diversifikasi Investasi di Fintech Lending KoinWorks
☻ 4 Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Investasi di Fintech Lending
☻ Ikuti Tips Sukses Investasi Ini Agar Investasi Anda Bisa Lebih Menguntungkan
☻ Investor Pemula? Baca Panduan Investor Pemula Untuk Investasi di Fintech Lending KoinWorks Ini
☻ Dana Proteksi KoinWorks, Sebuah Inisiatif Demi Menjamin Keamanan Investasi
☻ Investasi Dengan Modal Rp 1 Juta? Mungkin Kok! Begini Caranya

Panduan KoinP2P


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app